Sukses

Lifestyle

Selain Sabar, Ini 5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Pacaran LDR

Fimela.com, Jakarta Long Distance Relationship (LDR) memang sulit untuk dijalani. Banyak orang yang berpikir dua kali untuk menerima cinta jarak jauh. Tak jarang, para pasangan memutuskan untuk menyudahi hubungan mereka lantaran tak bisa melakukan LDR.

Tak bisa dipungkiri bahwa menjalani hubungan jarak jauh memang harus melakukan banyak pengorbanan. Akan ada hal-hal yang dilakukan oleh mereka yang berpacaran jarak dekat dan tak bisa dilakukan. Selain bikin iri, tentu saja hal tersebut menjadikan konflik.

Akan ada banyak pertanyaan 'kapan kamu pulang?' yang terkirim ke pesan masuk handphonenya. Padahal, kamu tahu bahwa hal tersebut tak mungkin karena ia miliki pekerjaan yang tak bisa ditinggal di sana. Jangan sedih, ini 5 pelajaran penting yang bisa kamu ambil dari pacaran LDR.

Sudah menahun ia pergi, namun si mantan kini kembali lagi. (Via: Toronto Love Doctor)

Belajar mengerti lebih dalam. Kamu bisa mengerti dia lebih dalam. Dengan ekstra kamu akan mencari tahu apa yang membuat dia marah dan bahagia. Bagaimana tidak, tentu kamu akan menghindari konflik ketika harus berjauhan dengan dia kan?

Setiap pembicaraan akan terasa lebih bermakna. Hal tersebut dikarenakan kesempatan kamu untuk bertukar pikiran dengan dirinya sangat terbatas. Apa lagi ketika kamu harus melakukan LDR dengan zona waktu yang berbeda.

Pacaran Jarak Jauh Bikin Konflik Berkurang

Membicarakan topik yang lebih sehat dan penting. Selain mengerti si dia lebih dalam, tentu topik yang kamu bicarakan akan lebih sehat dan penting. Terbatasnya waktu untuk bicara dengannya menuntut kalian untuk menemukan topik yang membuat kalian lebih mengerti satu sama lain.

Di tengah perjuangan melupakan mantan, dia malah muncul secara mengejutkan. (Via: Elite Day)

Hal itu bisa menjadi keuntungan tersendiri lantaran pembicaraan remeh malah bisa mengundang konflik. Ketika bilang "sayang, baju itu bagus banget ya!" sementara saat itu pacarmu sedang tak ada uang dan dia menganggap itu sebagai kode. Agenda terburuk, dia malah salah paham dan kalian beradu mulut lantaran si cowok menganggap kamu tak peka dengan kondisi finansialnya.

Liburan yang lebih terencana. Pacaran jarak jauh juga bisa membuat liburanmu lebih terencana. Kamu pasti sudah mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari. Dari mulai menabung, tiket kereta atau pesawat hingga tempat-tempat yang akan kalian kunjungi nanti.

Pasangan LDR adalah pasangan yang lebih sering bertengkar daripada bertemu. (Foto: pexels.com)

Liburan yang terencana tentu saja menyenangkan. Bahkan mungkin kamu bisa menyelipkan kejutan-kejutan kecil untuknya di tengah trip kalian. Liburan kalian pun akan lebih berkualitas karena rasa rindu yang sudah menggebu.

Lebih Mengharagai Diri, Waktu, dan Pacar Kamu

Menghargai waktu sendiri dan juga bisa mengejar mimpi. Selagi dirinya tak ada di dekatmu, tentu kamu miliki waktu lebih banyak untuk diri sendiri. Tak ada malam minggu seperti pasangan lain, pula tak ada ngedate usai pulang kantor atau kuliah.

Pasangan LDR adalah pasangan yang lebih sering bertengkar daripada bertemu. (Foto: pexels.com)

Kesempatan itu bisa kamu pakai untuk memperbaiki diri dan mengejar mimpi yang selama ini kamu miliki. Tentu kamu akan lebih fokus karena punya waktu luang lebih banyak. Meski, jangan sampai lupa untuk memberikan perhatian khusus untuk si dia setiap hari.

Lebih menghargai waktu bertemu. Ketika bertemu kamu akan lebih menghargai waktu bersamanya. Rasa rindu yang selama ini tersimpan rapi tentu akan banyak menyumbang kebahagiaan saat dia pulang ke pelukanmu.

Anak LDR sering diledek, padahal mereka menguasai banyak skill yang dibutuhkan untuk menjalin hubungan lho. (Foto: pexels.com)

Kamu akan menghargai setiap detik saat bersamanya. Tak akan ada lagi kesedihan yang menghantui di malam minggu karena saat ini pikiranmu hanya terfokus pada dia. Kamu pun akan menghindari konflik yang dapat membuat pertengkaran terjadi saat pertemuan itu.

Menjalani pacaran jarak jauh memang bukanlah sebuah hal yang mudah. Namun, itu bukan sebuah hal yang tak bisa kamu lakukan. Jika memang mencintainya, jarak merupakan medan juang untuk membuktikan. Tak selalu buruk, bahkan pacaran tipe ini bisa membuatmu lebih fokus dan tetap mendapatkan perhatian dari dia yang kamu cinta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading