Sukses

Lifestyle

Heran Liat Pasangan Bisa Pacaran Lama-lama? Ini Rahasia Mereka!

Fimela.com, Jakarta Pernah nggak sih kamu melihat temanmu, berhasil pacaran dalam waktu yang panjang bersama satu orang saja? Misal, pacaran dari SMA, sampai lulus kuliah lalu bekerja dan menikah? Kamu mungkin keheranan bagaimana bisa mereka tahan bosan, atau juga bertanya-tanya apa yang mereka lakukan hingga kuat mempertahankan hubungan selama itu?

Selain 'cinta', ada faktor-faktor lain yang mempengaruhinya. Komitmen, tentu saja. Tanpa komitmen terhadap satu sama lain, hubungan itu bisa saja kandas di tahun pertama, atau bahkan di bulan pertama. Namun dengan komitmen yang dijunjung tinggi oleh kedua belah pihak, waktu selama apapun takkan jadi masalah bila dijalani bersama. Dengan komitmen, rintangan sesulit apapun akan berlalu jika dihadapi berdua. Itulah sebabnya, dua orang bisa mempertahankan hubungan mereka dalam waktu yang panjang.

Untuk bisa mendapatkan komitmen yang kuat seperti itu, kamu butuh pasangan yang tepat, yang mampu jadi partnermu, yang bersedia mengerahkan seluruh kekuatan yang dipunya untuk selalu mencari solusi atas setiap masalah yang dihadapi. Selain itu, beberapa hal di bawah ini juga bisa membantu mewujudkan keinginanmu bertahan dengannya dalam waktu yang panjang!

Apa Rahasia dalam Mempertahankan Hubungan dalam Waktu yang Panjang?

1. Selalu punya target berdua. Kalau target jangka panjang seperti menikah itu masih terlalu jauh, setidaknya pasanglah target jangka pendek untuk kamu wujudkan berdua. Misal; rencanakan berlibur ke luar negeri tahun depan. Untuk mewujudkannya, tentu kamu harus mempersiapkan dari sekarang. Nah, persiapan itulah yang akan mempererat kamu dan dia saat ini, dan rencana di kemudian hari itulah yang membuat kamu dan dia bersemangat menjalani hari-hari bersama. Menonton film kesukaan yang rilis bulan depan juga bisa masuk dalam targetmu! Ya, itulah target yang dimiliki pasangan yang berhasil pacaran dalam waktu lama. Selalu punya target. Walau kecil-kecil, tapi berkelanjutan.

Pasangan bisa pacaran lama-lama itu biasanya karena memiliki target jangka pendek maupun panjang. (Foto: pexels)

2. Selalu anggap pasanganmu adalah yang terbaik meskipun dia tidak. Setiap orang punya sisi baik dan buruk. Hidup pun tak selalu bahagia. Jadi wajar jika pacarmu tidak bisa selalu bersikap menyenangkan. Pasti ada masanya dia bersikap kurang menyenangkan dan bikin kamu kesal. Ada masanya dia melakukan hal-hal yang tidak kamu sukai dan bukan hanya berdampak pada dirinya sendiri, tapi juga dirimu. Tapi, kalau kamu pahami itu dan tetap memandang pacarmu sebagai yang terbaik walau dalam kondisinya yang buruk, di situlah komitmen ditempa.

Pasangan bisa pacaran lama-lama itu biasanya karena memiliki target jangka pendek maupun panjang. (Foto: pexels)

3. Selalu buat pasanganmu merasa dihargai, dipentingkan, dan diperjuangkan. Lakukan terbaik untuk saat ini, saat ini juga, jangan tunda besok atau lusa. Misal, saat bertengkar, jangan sepelekan masalah dengan dalih 'menunggu emosi reda' tapi kamu asik dengan kegiatanmu sehingga dia merasa diabaikan atau ditidakpentingkan. Redam emosimu secepat mungkin dan budayakan diskusi! Komunikasi adalah kunci terpenting bagi hubungan. So, apapun keadaannya, apapun yang kamu rasakan, komunikasikan dalam versi terbaik.

Pasangan bisa pacaran lama-lama itu biasanya karena memiliki target jangka pendek maupun panjang. (Foto: pexels)

So, kalau kamu sayang banget sama pacarmu sekarang dan ingin mempertahankannya tapi waktu 'menikah' itu masih cukup jauh untuk direalisasikan, setidaknya miliki ketiga hal ini. Selamat mencoba! ;)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading