Sukses

Lifestyle

Heels Nggak Cuma Bikin Kaki Pegel, Tapi Juga Ganggu Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Sepatu, bagi sebagian cewek, merupakan atribut yang paling penting. Sepatu bagi kaum hawa, merupakan atribut yang ajaib. Meskipun letaknya di kaki, tapi sepasang sepatu cantik yang tepat pemakaiannya, mampu mengubah image-mu secara keseluruhan. Makanya, meskipun kadang sepatu itu nggak nyaman dipakai, kamu tetap saja bela-belain meski kaki lecet hingga berdarah. Salah satu sepatu yang kerap dipakai cewek meskipun nggak nyaman adalah high heels

Sepatu dengan hak tinggi, mulai dari 3-20 senti meter ini memang membuat kamu tampil lebih menarik. Tubuhmu jadi terlihat lebih tinggi. Selain itu, dengan menggunakan beberapa trik, kamu juga bisa mengubah penampilanmu agar terlihat lebih ramping, lho. Nah, karena heels itu luar biasa, makanya kamu tetap pakai walaupun terasa nggak nyaman. 

Bahkan, kalau kamu kelamaan memakai heels, kakimu sering nggak kuat lagi dipakai untuk berjalan. Bagian yang paling sakit biasanya telapak yang dekat dengan jari-jari kaki. Soalnya, saat memakai heels, kamu berjalan dan berdiri seperti jinjit. Nah, rasa sakit ini ternyata nggak boleh kamu biarkan begitu saja, lho. 

Dilansir dari Women's Healthheels ternyata bukan cuma menyakiti telapak dan tungkai kaki, lho. Tapi juga punggungmu. Soalnya, saat berjalan, kamu harus menegakkan punggungmu secara nggak biasa. Sehingga, akan terjadi penekanan pada otot punggung yang disebut lumbar erector spinae. Akhirnya, kamu akan merasa punggung bagian bawahmu terasa sakit. 

Pakai sepatu block heels. (VIa: www.dunelondon.com)

Selain itu juga, menggunakan heels terlalu lama dan sering bisa membuatmu menderita osteoarthritis. Artritis ini memang jenis yang paling umum. Kalau sudah begini, kamu akan mengalami sakit pada sendi-sendi. Selain sakit, juga akan terasa kaku. 

Meskipun begitu, bukan berarti kamu sama sekali nggak boleh pakai sepatu berhak tinggi. Dilansir dari Women's Health Magazine, lamanya kamu menggunakan sepatu heels tergantung dari tingginya hak sepatu. Kalau kamu pakai kurang dari 4 cm, kamu boleh pakai sepatu ini selama kamu berbelanja atau berpesta.

Stiletto | via: hdwallpapers.cat

Tapi, kalau yang sudah sampai 7 cm, kamu cuma boleh memakainya pada acara yang lebih singkat. Misalnya kondangan, kencan makan malam, dan lainnya. Sementara itu, kalau yang lebih dari 7 cm, nggak boleh lebih dari satu jam, ya girls. Jangan sampai kamu malah menderita berbagai penyakit dan juga cedera pada punggung gara-gara memakai sepatu hak tinggi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading