Sukses

Lifestyle

Tunggu Hasil Pilkada DKI 2017, Ini 3 Makanan Anti Stres Buat Kamu

Fimela.com, Jakarta Pilkada DKI 2017 putaran kedua sudah dimulai. Tak peduli warga Jakarta atau bukan, kamu mungkin saja menunggu-nunggu hasil dari pilkada kali ini. Soalnya, baik warga Jakarta dan daerah sekitarnya, pasti memerhatikan dan menanti-nanti hasil dari voting. Nggak heran, sih, karena sebagian besar orang-orang yang memakai fasilitas umum adalah orang yang datang dari luar Jakarta. 

Meskipun kamu nggak ikut nyoblos, kamu tetap dag-dig-dug menunggu hasil nanti sore. Perjalanan yang panjang dengan segala permasalahan menjelang Pilkada DKI putaran kedua ini kadang membuatmu pusing tujuh keliling. Belum lagi postingan di media sosial soal kedua Paslon Cagub-Cawagub DKI yang berbeda-beda pandangan. Stres, ternyata bisa muncul pada saat-saat seperti ini. 

Tapi, kamu nggak perlu khawatir. Soalnya, kamu yang sedang menanti hasil voting tetap bisa menjalani hari liburmu ini dengan tenang dan menyenangkan, tanpa ada tekanan dan stres. Nggak harus mengeluarkan biaya banyak. Kamu cukup dengan memilih beberapa makanan untuk menu makan siang dan malammu. Dilansir dari Eating Well, ini beberapa makanan anti stres terbaik buat kamu. 

Sulit untuk hilangkan stres? Ini 5 cara mudah yang bisa bantu kamu dalam 5 menit. (Via: telegraph.co.uk)

1. Kacang-kacangan. Sambil menanti hasil quick count dan juga voting, kamu bisa menonton TV atau baca buku sambil ngemil. Tapi, jangan pilih makanan yang bsia bikin kamu gemuk. ilih kacang-kacangan yang dipanggang atau direbus, tanpa tambahan gula atau garam. Soalnya, kacang-kacangan itu mengandung vitamun B yang bisa membuat neurotransmitters yang ada pada dirimu tetap senang. 

Vitamin B ini juga membantumu mengatasi respon-respon tubuh dan pikiran yang teerkait dengan stres. Selain vitamin B, kacang-kacangan juga mengandung potasium yang juga penting buat tubuh. 

Kacang Bisa Bikin Jerawatan? (Foto: wp.com)

Penelitian yang dilakukan Pennsilvania State menemukan bawah, kandungan potasium yang ada pada satu kantung kacang dalam sehari, bisa menurunkan tekanan darah dan mengurangi ketegangan pada jantungmu. Makanya, pilih kacang-kacangan sebagai camilan menanti hasil voting Pilkada DKI 2017, ya. 

Paprika dan Bayam

2. Paprika Merah. Jangan lupa memasukkan paprika merah pada menu makan malammu nanti. Soalnya, paprika merah ini ternyata kaya akan vitamin C, lho. Dalam sebuah penelitian Psychopharmacology, orang-orang yang mengonsumsi vitamin C berdosis tinggi sebelum berkutat pada masalah-masalah yang penuh tekanan, tekanan darahnya cenderung akan lebih rendah dari orang lain yang nggak mengonsumsi vitamin C. 

Penelitian ini dilakukan pada beberapa koresponden yang mengonsumsi vitamin C berdosis tinggi. Kemudian diminta untuk mengerjakan soal matemika. Penelitian tersebut menemukan, mereka yang mengonsumsi vitamin C sebelumnya bisa mengerjakan soal matematika tanpa ada peningkatan tekanan darah yang berarti. 

Paprika merah. (Foto: picjumbo.imgix.net)

Nah, untuk makan malam nanti, kamu bisa masak menu apa pun. Hitung-hitung untuk merayakan hasil voting. Tapi jangan lupa untuk memasukkan paprika merah, ya!

3. Bayam. Jangan lupa untuk makan banyak sayur-sayuran, lho. Meskipun kamu sedang libur karena ada Pilkada, jangan sampai lupa kalau tubuhmu itu tetap butuh sayur. Apa lagi bayam yang mengandung banyak zat besi. Supaya besok kuat kembali bekerja, bayam menjadi pilihan yang tepat untuk mempersiapkan harimu besok. 

Bayam. | via: healthy-inspiration.tumblr.com

Soalnya, bayam yang identik dengan Popeye ini, juga kaya akan magnesium. Magnesium sudah lama terkenal sebagai komponen anti stres. Magnesium membantumu meregulasi kortisol dan tekanan darah. Magnesium sebenarnya akan keluar dengan sendirinya ketika kamu mulai stres. Tapi, kadang kadar magnesium yang dari tubuhmu itu nggak cukup. Makanya, makan bayam yang banyak biar kamu nggak stres pada saat menanti hasil quick count dan voting Pilkada DKI 2017. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading