Sukses

Lifestyle

3 Minuman Ini Bikin Kamu Bertenaga, Meski Paslon Pilihanmu Kalah

Fimela.com, Jakarta Kamu, warga Jakarta, sudah mencoblos paslon Cagub dan Cawagub DKI Jakarta, pada Pilkada DKI 2017 putaran kedua, yang dilangsungkan pada Rabu (19/4). Namun sayang, paslon yang kamu pilih kalah lantaran kurang suara. Tak mengapa sebenarnya merasa sedih dan lemas ketika melihat hasil real count yang mengecewakan. 

Kamu juga mungkin merasa marah, entah pada warga yang memilih lainnya atau pada dirimu sendiri. Tapi, kamu tahu, kan, emosi yang meledak-ledak, rasa sedih dan amarah yang berlebihan akan menguras energimu. Kamu mungkin bisa saja merasa kesal dan memendam emosi. Tapi, tetap saja jantung dan tekanan darah nggak bisa dibohongi. 

Kamu yang marah mulai merasa pusing. Kepala berat. Bahkan setelah itu menjadi lemas karena sudah lelah untuk meluapkan atau juga menahan emosi. Kalau sudah begini, bisa-bisa tenagamu habis, girls. Padahal, besok masih harus masuk kuliah atau kerja. Nah, supaya kamu nggak kehabisan tenaga, kenapa nggak mencoba memulihkan keadaan fisikmu dengan meminum minuman sehat yang bisa membangkitkan semangat dan menambah tenagamu yang sudah banyak keluar? 

Pasangan Ahok-Djarot bersalaman dengan Anies-Sandi usai Debat Cagub DKI Jakarta putaran ketiga di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2). Tema debat ke-3 terkait masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.(Liputan6.com/Faizal Fanani)

1. Jangan galau dulu. Coba saja kamu keluar rumah dan mencari tukang es kelapa muda. Nah, kamu tinggal pesan satu buah kelapa muda beserta airnya. Tapi, jangan pakai gula ya. Biarkan air kelapa muda yang sehat masuk ke dalam tubuhmu. Air dari kelapa ini sangat mujarab, lho, girls. Soalnya, terkenal sebagai obat dan juga sebagai pembuang racun-racun dalam tubuhmu. 

Dilansir dari Life Hack, air kelapa muda juga bsia menambah tenagamu. Karena mengandung mineral dan potasium yang sangat tinggi. Kamu mungkin boleh saja meminum air kelapa yang sudah agak tua. Tapi, yang paling baik itu ya, air kelapa muda. 

Selain air putih, air kelapa muda juga sangat baik untuk kesehatanmu. Karena mengandung anti oksidan yang sangat tinggi | via: purecoco.sk

Banyak banget orang yang tertipu, lho. Kamu memesan kelapa muda, tapi yang dikasih pembelinya malah kelapa yang sudah agak tua. Nah, supaya kamu nggak tertipu, ada cara yang paling mudah untuk mengenali kelapa muda. Pertama, warna kulit luarnya itu hijau muda. Kedua, daging kelapa itu masih tipis. Sehingga kamu nggak perlu pakai tenaga saat mengeroknya menggunakan sendok makan. Setelah minum air kelapa muda, kamu yang lemas lantaran paslon yang dipilih pada Pilkada DKI 2017 kalah akan kembali bertenaga. 

Kombucha dan Ginseng

2. Teh juga bisa, lho, menambah tenagamu. Tapi, bukan sembarang teh. Teh yang sangat baik untuk menambah kekuatanmu itu adalah teh yang memiliki pro biotik. Sehingga, bisa membuang semua racun yang ada dalam tubuhmu. Nama tehnya, Kombucha. Mungkin kamu sudah pernah dengar, girls. Jadi, teh ini mengandung banyak vitamin dan juga asam amino.

Kombucha | via: culturesforhealth.com

Nah, bakteria baik yang terkandung di Kombucha ini memproduksi enzim organik. Bukan cuma membuang racun, tapi teh ini juga bisa dibilang ibarat charger tubuhmu. Selain menyehatkan, juga menambah energi. 

3. Nggak usah susah-susah mencari minuman mahal produk luar negeri untuk mengembalikan tenagamu. Soalnya, kamu bisa saja membuat minuman yang hangat dan juga mengembalikan tenagamu. Minuman ini nggak mahal, kok. Malahan kamu bisa mengambil bahannya di dapur. Ya, minuman ini adalah teh ginseng atau air rebusan ginseng . 

Buat kamu yang suka ngeteh, kamu bisa merebus daun teh beserta irisan ginseng. Tapi, kalau kamu nggak suka, kamu juga bisa merebus ginsengnya saja, girls. Dilansir dari situs yang sama, ginseng itu sudah lama dikenal sebagai obat anti stres dan membantu memulihkan staminamu.

Ginseng tea.| via: indiatimes.com

Ternyata, ada banyak macam ginseng, lho. Bukan cuma ginseng lokal dan Korea saja, tapi juga adaginseng Siberia yang juga dikenal eleuthero. Nah, ginseng jenis ini sangat cocok buat kamu yang baru saja mengalami stres lantaran paslon yang dipilih pada Pilkada DKI 2017 kalah. Kamu yang sudah dewasa biasanya membutuhkan 200-400 gram ginseng setiap harinya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading