Sukses

Lifestyle

Jangan Minta Pekerjaan dari Orang Lain, Hobimu Bisa Hasilkan Uang

Fimela.com, Jakarta Saat mendengar ada orang lain yang menjalani hobi sebagai pekerjaan, mungkin kamu berpikir bahwa itu sebuah hal yang mustahi. Namun kenyataannya hal tersebut telah dijalani banyak orang, termasuk seperti yang dijalani Heny yang menjalani profesi sebagai pengemudi bus City Tour Jakarta karena hobinya yang suka jalan-jalan.

Melansir Liputan6.com, Heny mengatakan bahwa ia menjalani pekerjaan tersebut karena tertantang saat melihat pengemudi wanita yang mengendarai Transjakarta. "Dulu lihat ada Transjakarta yang melintas dengan driver perempuan. Saya seperti tertantang gitu. Hobi memang jalan-jalan, jadi kenapa nggak dicoba saja. Setiap hari keliling Jakarta jadinya, meski pun baru bergabung di City Tour baru dua tahun terakhir ini," ujarnya.

Menjalani hobi sebagai pekerjaan tentu akan membuatmu mendapatkan banyak keuntungan. (via. Genius Marketing)

Nah, kamu pun bisa menjalani hobimu sebagai pekerjaan girls, apalagi saat ini mencari pekerjaan cukup sulit ya. Selain itu, anak muda saat ini memang dituntut untuk kreatif bahkan bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

Untuk memulainya, simpanlah angan menjadi seorang yang bisa menciptakan lapangan kerja. Coba dulu kamu kembangkan hobimu itu, jika berat memulainya sendiri, kamu bisa mengajak orang-orang atau anggota komunitasmu untuk ikut mendapatkan penghasilan dari hobi yang kalian geluti.

Ilustrasi kartu ucapan. (via. mashable.com)

Saat kamu memulainya jangan lupa, kamu harus menentukan siapa saja target pasarmu, juga melihat tren yang sedang digemari. tanpa kamu sadari hal ini sangat penting lho girls, karena ini akan berkaitaan dengan produk yang akan kamu buat dan yang paling penting hal ini akan mempengaruhi penghasilanmu. 

Kamu bisa memulainya dengan hal-hal yang simpel. Misalnya kamu yang jago desain grafis, kamu bisa membuat amplop atau kartu ucapan cantik dan kekinian yang bisa kamu cetak sendiri di percetakan dan kamu jajakan ke teman-temanmu. Peluang ini akan menghasilkan pundi-pundi uang tambahan, terlebih saat hari besar tiba.

Ilustrasi konsumtif. (via: celebrityparentsmagz.com)

Lalu, buat kamu yang merasa nggak punya hobi tapi konsumtif dan nggak bisa diam, lebih baik kamu cepat-cepat cari ide. Kebiasaanmu yang konsumtif itu juga bisa dimanfaatkan lho, karena secara tidak langsung kamu menjadi orang yang update dengan hal-hal kekinian karena perilaku konsumtifmu itu.

Gimana caranya? Misalnya buat kamu yang suka laper mata kalau liat aksesoris di mal-mal, sebenarnya kamu bisa membuatnya sendiri lho, terlebih saat ini ada banyak video tutorial yang  menunjukkan cara pembuatannya. Selain bisa kamu pakai sendiri, hal tersebut juga bisa mendatangkan uang untukmu. Perilaku konsumtifmu jadi seimbang kan? Bisa jadi pekerjaan dan menghasilkan uang. Yuk coba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading