Sukses

Lifestyle

Diajak Presiden Jokowi Pakai Produk Lokal, Kamu Masih Nolak?

Fimela.com, Jakarta Sebagai orang Indonesia, seberapa bangga dirimu saat menggunakan produk lokal? Kalau dibandingkan kebanyakan cewek nampaknya masih lebih bangga saat mereka memakai produk merek luar negeri. Buktinya? Lihat saja saat kamu berada di sebuah mall, di mana biasanya ada deretan stan-stan yang memamerkan produk-produk buatan Indonesia. Coba kamu bandingkan berapa banyak orang yang mengerubungi stand tersebut dengan toko dengan merek luar negeri yang menjual barang serupa.

Presiden Joko Widodo. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Padahal kalau dibandingkan, produk Indonesia memiliki harga yang relatif lebih murah dengan kualitas yang tak kalah dengan produk merek luar negeri. Hal tersebut pun disampaikan Presiden Joko Widodo, di mana banyak orang Indonesia yang mengurungkan niatnya untuk membeli sebuah barang jika ia tahu produk tersebut adalah buatan Indonesia. 

"Saya tahu banyak orang kita ingin beli barang merek luar negeri. Kalau lihat di sini ada tulisan made in Indonesia langsung batal beli. Senangnya barang-barang impor. Ini yang harus dihentikan. Kita harus mencintai produk-produk yang diproduksi di dalam negeri," tegas Jokowi, Jumat 21 April 2017 dilansir dari Liputan6.com.

Lebih lanjut Jokowi pun mengatakan bahwa produksi Indonesia tak kalah dengan buatan luar negeri. "Saya tanya, apakah kita kalah dengan tekstil Vietnam? Karena saya dengar tekstil kita kalah oleh Vietnam. Dijawab oleh Pak Iwan (Presdir Sritex), kita tidak kalah. Kita bisa bersaing dengan mereka," tambahnya.

Presiden Joko Widodo. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ya, pernyataan tersebut terbukti kok girls, di mana ada banyak desainer Indonesia yang mulai merambah industri fesyen mancanegara. Bahkan karya beberapa desainer Indonesia juga dikenakan oleh selebriti dunia, seperti Beyonce dan Katy Perry. 

Biar kamu yakin dan nggak lagi malu pakai produk Indonesia, berikut adalah para desainer asal Indonesia yang membuktikan bahwa produk produksi anak negeri juga keren!

Desainer Indonesia yang Mendunia

Rinaldy Yunardi rancang topeng untuk video klip terbaru Nicky Minaj. (nickiminaj/instagram)

Rinaldy Yunardi. Desainer Aksesoris Couture ternama Tanah Air ini merancang sebuah topeng yang dipakai Nicky Minaj dalam video klip terbarunya yang berjudul No Frauds. Selain Nicky Minaj, karya Rinaldi pun pernah digunakan Beyonce.

Katy Perry pun menjadi salah satu selebriti dunia yang pernah menggunakan sepatu rancangan Rinaldy. Dalam video klip lagu terbarunya yang berjudul Chained To The Rhythm, Katy menggunakan Ankle Boots transparan rancangannya.

Putri Beyonce, Blue Ivy mengenakan gaun rancangan desainer Indonesia Mischka Aoki. (AFP/Bintang.com)

Winnie Aoki. Winnie Aoki desainer asal Indonesia dibalik label Mischka Aoki ini telah membuktikan bahwa karya desainer Indonesia mampu menyaingi produk luar negeri. Koleksi-koleksinya pun telah menjadi buruan selebriti dunia, salah satunya Beyonce.

Saat menghadiri VMA 2016, Beyonce datang bersama putrinya Blue Ivy yang mengenakan gaun koleksi dari Mischka Aoki yang dibandrol seharga Rp 145 juta.

Tex Saverio. (via. Liputan6)

Tex Saverio. Karya desainer Indonesia kelahiran 28 Agustus 1984 ini memang tak diragukan lagi. Busana-busana rancangannya kerap digunakan oleh selebriti dunia termasuk Kim Kardashian, Lady Gaga juga gaun Jennifer Lawrence yang digunakan dalam sekuel film The Hunger Games: Catching Fire. Selain itu ia pun kerap melenggenag dalam gelaran fashon bergengsi dunia.

Nah percaya kan girls kalau sebenarnya karya dan produk anak bangsa juga digemari banyak selebriti dunia. Jadi nggak perlu segan lagi ya untuk menggunakan produk lokal asli Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading