Sukses

Lifestyle

3 Rempah dan Bumbu yang Bisa Bikin Tubuhmu Langsing

Fimela.com, Jakarta Menurunkan berat badan bukan satu-satunya tujuan para cewek melakukan diet. Soalnya, kini sudah banyak cewek-cewek cerdas yang nggak cuma mementingkan penampilan luar saja. Tapi, sudah banyak yang juga mementingkan kesehatan. Jadi, mereka percaya, kalau bentuk tubuh idaman akan mengikuti, selama kamu melakukan olahraga dan juga diet sehat. 

Diet makanan dan olahraga memang sangat berkaitan dengan masa otot dan juga lemak pada tubuh. Banyak orang yang kini sadar, lemak bukan saja mengganggu penampilan, tapi juga nggak sehat. Soalnya, selain bisa menutupi dan mengganggu kerja tiap organ tubuh, pembuluh darah juga bisa tertutup oleh lemak, lho. Akkibatnya, aliran darah nggak lancar. 

Kalau sudah begini, penyakit yang akan diderita bisa sangat berat, girls. Mulai dari penyakit jantung, saraf, dan lainnya. Nah, kamu pasti nggak mau, kan, kalau sampai hal ini terjadi. Makanya diet dan olahraga itu perlu. Tapi, jangan pakai pil diet, ah. Lebih baik menggunakan cara tradisional, dengan rempah-rempah yang bisa bikin kamu langsing. 

Diet ala Jerman lebih banyak makan buah. (Ilustrasi: Metro Eve Magazine)

1. Kunyit. Kamu sering menggunakan kunyit saat memasak. Ayam dengan kunyit, ikan dengan kunyit, daging pun dengan kunyit. Tapi, kamu tahu, nggak, kalau kunyit ternyata bukan cuma berguna untuk penambah rasa serta penghilang bau amis pada ikan. Kunyit yang bikin jari-jarimu kuning ini ternyata sangat ampuh buat menghilangkan lemak pada tubuhmu. 

Dilansir dari Prevention, sebuah penelitian tahun 2009 yang dilakukan Tifts University menunjukkan, orang yang makan kunyit tanpa diet ketat, bisa mengurangi lemak sebanyak orang-orang yang memang melakukan diet tanpa mengonsumsi kunyit. Soalnya, kunyit ini ternyata meningkatkan panas tubuh, yang akhirnya bisa mendorong metabolismemu. Selain bisa untuk diet, kunyit ternyata juga jadi obat bagi orang-orang yang menderita Alzheimer. 

Selain sebagai bumbu dapur, kunyit dapat dijadikan andalan untuk merawat kecantikan Anda.(Foto:Food.ndtv.com)

2. Kayu manis. Siapa bilang kayi manis cuma bisa dipakai di kue dan cookies? Kayu manis ternyata bisa kamu jadikan infused water dibarengi dengan lemon dan buah lainnya yang kamu suka. Kenapa, sih, harus pakai kayu manis? Rasanya, kan, nggak enak. 

Jangan salah, girls, kayu manis kalau dijadikan infused water nggak akan terlalu berasa. Lagi pula, kamu bisa tambahkan lemon biar rasa airnya lemon. Kayu manis ini sangat penting dala kehidupanmu, lho. Soalnya, kayu manis ini membantu menstabilkan gula pada tubuh. Kamu yang sering mengonsumsi kayu manis juga nggak bakal ingin ngemil. Soalnya, kayu manis membuatmu merasa kenyang lebih lama. 

Inilah beberapa manfaat kayu manis untuk kecantikan yang harus kamu coba. (Foto: dadfashion.blogspot.co.id)

3. Jinten. Kamu mungkin sering mendengar obat herbal yang namanya jinten hitam. Ternyata, rempah yang luar biasa ini juga bisa untuk diet, lho. Jinten kuning dan hitam, menurut sebuah penelitian, bisa mengurangi lemak dalam tubuhmu. Penelitian itu juga membuktikan hal ini pada cewek-cewek yang obesitas. Kamu bisa mencampurnya dengan air putih, lalu diminum. Kalau enggak suka, kamu bisa mencampurnya pada sup atau makanan lain yang kamu makan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading