Sukses

Lifestyle

Asyiknya Bersantai di Madiun

Fimela.com, Jakarta Hanya karena tak banyak dilirik pelancong, bukan berarti pesona absen sama sekali dari Madiun. Diam-diam, kawasan yang berada tak jauh dari perbatasan Jawa Tengah dan Timur ini menyimpan eksotisme memukau. Tak banyak digemakan, karenanya nuansa eksklusif pasti jadi satu yang dijajal di Kota Gadis.

Mungkin tak akan sama persis dengan keping wilayah lain di Jawa Timur, termasuk Malang maupun Banyuwangi. Pesisir cantik seperti yang dimiliki Tulungagung pun tak nampak. Mengingat fakta tersebut, kamu jadi berkesempatan untuk menjajal eksotisme lain dengan hantaran sensasi yang tentunya berbeda, meski dengan 'tema' lanskap serupa.

Didominasi air terjun cantik, bukan tak mungkin santai jadi suasana kentara di tiap langkah perjalanan di Madiun. Berbingkai panorama alam yang begitu cantik, tak ada ruginya sesekali singgah di destinasi kurang populer. Dikutip dari berbagai sumber, sederet tempat degan bentukan suasana menyenangkan dan menenangkan ini yang buat santaimu kian nikmat di Madiun.

Air Terjun Kucur, Madiun, Jawa Timur. (andriantw1964.wordpress.com)

Air Terjun Kucur. Berlokasi di Dusun Pucang Sawit, Desa Padas, Kecamatan Dagangan, air terjun ini telah jadi destinasi wisata sejak 2008 silam. Tak terbentuk secara alami, tempat ini merupakan buatan penduduk lokal, lantaran pernah kesulitan mendapatkan air bersih.

Berada di kaki Pegunungan Wilis yang begitu menawan, air terjun ini tersusun atas empat tingkatan, di mana pada titik tertinggi mencapai 15 hingga 20 meter, sementara sisanya berkisar di angka 2 sampai 3 meter. Dengan rimbun pepohonan di sekitar air terjun, tempat ini dikatakan sanggup membuatmu betah berlama-lama.

Berburu Matahari Terbenam di Madiun

Air Terjun Seweru. Dikenal juga dengan nama Kedung Malam, Air Terjun Seweru bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi populer di Madiun. Berlokasi di Desa Kare, Kecamatan Kare, air terjun ini berada di sekitar wilayah perkebunan kopi kandangan.

Air Terjun Seweru, Madiun, Jawa Timur. (andriantw1964.wordpress.com)

Di sini, kamu akan dibuat terpesona oleh dua aliran air terjun yang saling berhadapan dan bermuara di satu ceruk. Sebelum akhirnya didendangkan senandung air terjun, kamu mesti lebih dulu trekking sejauh kurang lebih 1 kilometer dari lahan parkir dengan jalur berupa jalan setapak yang menurun.

Gunung Kendil. Paket lengkap, kiranya itulah kata yang paling tepat untuk menggambarkan tempat ini. Berlokasi di Desa Pilangrejo, Wungu, dari suasana tenang, hingga pacuan adrenalin, semua bisa dijajal di sini.

Gunung Kendil, Madiun, Jawa Timur. (estuadiarya/Instagram)

Dengan topografinya yang demikian, kamu bisa duduk berlama-lama di sore hari untuk disuguhi panorama senja memukau atau menjajal offroad nan menegangkan. Karena keberagaman sensasi tersebut, tempat ini tengah hits di antara pelancong.

Tenang Berbingkai Panorama Memukau di Madiun

Hutan Pinus Nongko Ijo. Seakan tak ingin ketinggalan euforia wisata hutan pinus yang beberapa tahun belakangan membanjiri sejumlah wilayah Jawa, Madiun pun punya satu tempat serupa. Adalah Nongko Ijo, hutan pinus yang berada di Desa Kare, Kecamatan Kare.

Hutan Pinus Nongko Ijo, Madiun, Jawa Timur. (lurindamaharsiwi/Instagram)

Berada di lereng Gunung Wilis, sebagaimana hutan pinus pada umumnya, cuaca sejuk cenderung dingin pun kentara terasa. Telah dilengkapi sejumlah fasilitas, dari rumah pohon hingga camping ground, jangan ragu singgah ke destinasi yang satu ini bila kamu tengah berada di Madiun.

Waduk Kedungbrubus. Ide menghabiskan hari di tepi waduk memang terdengar sederhana, namun juga menarik di waktu bersamaan. Tak banyak agenda yang dilakukan, opsi tempat seperti ini cocok bagi para pecinta ketenangan saat traveling.

Waduk Kedungbrubus, Madiun, Jawa Timur. (harisochiz/Instagram)

Tak hanya soal melepas stres di tengah lanskap bernuansa teduh, di sini pun kamu bisa menikmati lezat ikan bakar hasil tangkapan warga di waduk. Bayangkan, kamu bisa menikmati sore di Madiun ditemani panorama waduk yang menenangkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading