Sukses

Lifestyle

Agar Tetap Bugar, Yuk Olahraga 5 Menit di Kantor!

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang lupa berolahraga lantaran sibuk banget di kantor. Gimana nggak, mereka yang punya jam kerja 9-5, biasanya nggak bisa olahraga di pagi hari. Soalnya, mereka harus bangun sangat pagi untuk siap-siap berangkat ke kantor. Kalau terlambat sedikit, pasti akan macet dan akhirnya terlambat. Nah, pas pulang kerja, mereka sudah lelah dan hanya ingin makan malam, selonjoran di kasur usai mandi dengan air hangat.

Olahraga yang harusnya keharusan dan merupakan bagian dari rutinitas ini lama-lama terlupakan. Bukannya malas dan nggak mau olahraga, tapi cuma nggak ada waktu dan tenaga lagi usah berjibaku di kantor seharian. Selain itu, harga langganan gym juga nggak murah, girls. Sementara untuk pergi ke taman untuk berolahraga yang ada malah main Pokemon. 

Nah, kalau di pikir-pikir, enak juga, ya, kalau ada fasilitas olahraga di kantor. Kamu yang sedang bekerja di sana lebih bisa mengatur waktu untuk berolahraga. Misalnya, pada saat kamu sudah menyelesaikan semua tugas kantor, atau ketika kamu sudah merasa lelah terus-terusan duduk di ruang kerja. Tapi sayangnya kamu nggak bisa mengatur kebijaksanaan tempat kamu bekerja, kan? 

Pakaian kantor untuk olahraga | via: pinterest

Nah, buat kamu yang ingin olahraga di tengah-tengah jam kerja, sebenarnya nggak sulit-sulit banget. Kamu bisa melakukan beberapa gerakan mudah di dekat meja tempatmu bekerja. Gerakan ini, selain nggak sulit, juga nggak bakal mengganggu rekan kerja di sekitarmu, kok. Asal kamu bisa memilih waktu dan mungkin juga harus minta izin terlebih dahulu.

Ada 7 gerakan mudah yang bisa kamu lakukan selama 5 menit saja, girls. Kamu nggak perlu berlama-lama untuk menjadi bugar. Gerakan yang akan kamu lakukan meliputi high knee, triceps stretch, twist, tricep over head bend, row, wide push up, dan kick back. Semuanya harus 12 hitungan untuk masing-masing sisi, ya. Jadi misalnya gerakan twist kanan 12, yang kiri juga 12. 

Duduk terlalu lama di kantor bisa bikin kamu tak bugar | via: (iStockphoto)

Meskipun gerakan ini sangat mudah, kamu nggak boleh menyepelekan, ya. Soalnya, semua gerakan ini melatih otot seluruh tubuh. Mulai dari bahu, trisep, bisep, pinggang, perut, hingga bokong. Jadi, kalau kamu lakukan gerakan ini setiap hari, tubuhmu pasti akan kencang dan bugar. Selain itu, semua gerakan ini juga nggak kecil kemungkinan untuk menyebabkan kecelakaan atau cedera pada otot. Jadi, kamu bebas melakukannya meskipun tanpa ada coach seperti di gym. 

Buat kamu yang belum tahu bagaimana cara melakukan ketujuh gerakan ini, nggak perlu khawatir. Soalnya, vidio.com yang paham banget sama kamu sudah membuatkan sebuah video bagaimana menjadi bugar, sekaligus tutorial melakukan setiap gerakan. Yuk, tonton videonya, di bawah ini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading