Sukses

Lifestyle

Buruh Diminta Tak Demo Saat May Day, Mending Kamu Lakukan Ini

Fimela.com, Jakarta Pada tanggaal 1 Mei yang ditetapkan sebagai Hari Buruh atau May Day, biasanya diwarnai dengan aksi demonstrasi. Namun sejak jauh hari, Wakapolri Komjen Syafruddin menyarankan agar para buruh tak menggelar demo dan menyarankan untuk melakukan kegiatan lain yang bisa memciptakan suasana damai. 

"Lakukan kegiatan yang damai saja. Ini kan hari kebesaran buruh," kata Syafruddin di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat 28 April 2017, dilansir dari Liputan6.com.

Ilustrasi demo buruh. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Meski begitu, Polda Metro jaya telah menyiapkan skenario pengamanan untuk peringatan Hari Buruh. Dalam pernyataannya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa pihaknya telah memetakan wilayah mana saja yang akan menjadi tempat unjuk rasa. 

"Pertama, seandainya ada unjuk rasa turun ke jalan, akan tetap kami petakan di mana saja," kata Argo di kompleks PTIK, Jakarta Selatan.

Ilustrasi demo buruh. (REUTERS/Marco Bello)

Berkenaan dengan himbauan di atas, tak ada salahnya sih memang kalau kamu merayakan Hari Buruh dengan kegiatan yang mendamaikan diri sendiri. Nah dari pada panas-panasan demo, kami bisa lakukan ini sebagai bentuk apresiasi pada dirimu sendiri. 

1. Perawatan. Ini adalah hal yang sering dilewatkan, berangkat gelap pulang gelap duh lelah banget deh. Saat May Day mending kamu pergi ke salon, potong rambut, creambath, luluran, macure pedicure, atau lakukan perawatan lainnya. 

Ilustrasi perawatan. (via: dailymotion.com)

2. Ngerujak dibawah pohon rindang. Di hari yang cerah, kamu bisa seru-seruan bareng teman kerja sambil ngerujak misalnya. Rujak selalu punya magnet untuk mempererat kekompakanmu sama teman-teman. 

3. Coba resep baru. Dari pada panas-panasan di tengah jalan, mending panas-panasan di dapur sambil nyicip resep baru. 

Makan enak saat Hari Buruh. (via: pixabay.com)

4. Maraton film. Kamu merasa sudah nggak punya banyak waktu luang buat nonton film? Kalau gitu coba deh hitung berapa banyak film kece yang kamu lewatkan. Kalau banyak, berarti saatnya kamu rileks dan menyaksikan film-film bagus yang kamu lewati sebelumnya.

5. Tidur. Kamu tahu kan kalau kita itu nggak boleh kekurangaan tidur? Saat May Day nggak ada salahnya kok kalau kamu habiskan untuk beristirhat dan menikmatinya dengan tidur. Apalagi buat kamu yang berangkat gelap pulang gelap. Yuk tidur!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading