Sukses

Lifestyle

Hindari Ruas Jalan Ini Kalau Nggak Mau Terjebak Macet Demo Buruh

Fimela.com, Jakarta Tanggal 1 Mei telah ditetapkan sebagai May Day atau Hari Buruh Sedunia. Dalam peringatannya aksi demo pun tak lepas menjadi agenda rutin para buruh untuk menyampaikan berbagai tuntutan, termasuk jaminan pensiun, kenaikan upah, juga penghapusan outsourcing.

Berkenaan dengan aksi tersebut, demo buruh hari ini (1/5/2017) kabarnya akan ada 500 ribu buruh dari 32 provinsi dan 250 kabupaten yang turun ke jalan. Melansir Liputan6.com, para buruh dari berbagai wilayah di Indonesia itu nantinya akan berkumpul di depan Istana Presiden.

Ilustrasi demo buruh. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Jadi jumlah buruh yang akan aksi bukan cuma 30 ribu orang, tapi setengah juta. Di Jabodetabek, Karawang, Purwakarta khususnya, massa 150 ribu buruh akan beraksi di depan Istana Presiden," kata Said di Jakarta, Minggu (30/4/2017).

Patung Kuda depan kantor Indosat pun menjadi titik kumpul para buruh pada pukul 10.00 WIB nanti. Sebagai langkah pencegahan, Polda Metro Jaya pun telah membuat rekayasa lalu lintas untuk meminimalisir kemacetan.

Ilustrasi demo buruh. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Pengaturan dan rekayasa lalu lintas akan diberlakukan pada akses jalan yang menuju ke obyek yang akan menjadi tempat penyampaian pendapat di muka umum. DPR, Istana, balai kota, Kementerian Ketenagakerjaan, Dinas Ketenagakerjaan, dan sebagainya," ujar Kasubdit Penegakan Hukum Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKB Budiyanto.

Selain pengaturan lalu lintas, Polda Metro Jaya juga melakukan pengaturan massa, mengingat jumlah pendemo yang kabarnya mencapai angka setengah juta orang. Nantinya masa yang datang dati Bekasi akan diarahkan melalui tol Cempaka Putih - keluar fff ramp Cemput - Jalan Letjen Suprapto - Senen - Pejambon - Istana.

Ilustrasi demo buruh. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Lalu massa yang datang dari arah Tangerang/Banten akan dilewatkan Tomang - Jalan Raya Biak - Harmoni - Jalan Juanda - Pasar Baru - Lap Banteng - Istana. Sedangkan massa yang datang dari Bogor/Sukabumi diarahkan Tegal Parang - Kuningan - Rasuna Said - Menteng - Tugu Tani - Merdeka Timur - Istana.

Nah kalau nggak penting-penting banget kamu nggak usah lewati ruas jalan tersebut ya, yang ada nanti kamu malah terjebak macet dan berada di tengah lautan para buruh yang berdemo. Kayaknya, duduk manis sambil perawatan di salon atau maraton film di rumah bareng keluarga atau gebetan bisa jadi pilihanmu dari pada harus keluar rumah dan terjebak macet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading