Sukses

Lifestyle

Tak Kunjung Eksis? Ini Kesalahan yang Bikin Blog Kamu Nggak Laku

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang blogger eksis memang bukan sebuah hal yang mudah, terlebih saat ini blogger telah menjadi salah satu profesi yang begitu digemari. Banyaknya saingan ini pun mengharuskan kamu bisa tampil beda dan produktif menghasilkan ide-ide segar. 

Selain hal diatas ketekunan juga menjadi kunci suksesnya seorang blogger, karena siapapun dirimu bisa kok menjadi seorang blogger yang sukses, asal ditekuni dan percaya diri ya. 

Gabi Gregg. (sumber foto: Instagram/Gabifresh)

Salah satu contohnya adalah blogger bernama Gabi Gregg. melansir Liputan6.com, Gabi mulai menjadi blogger sejak tahun 2008. Meski tak memiliki tubuh yang langsing, cewek lulusan fashion jurnalistik ini berhasil menjadi fashion blogger terkenal. Ia pun pernah tampil dibanyak acara ternama seperti Good Morning America juga Rip The Runway dan MTV VMA's. Selain menjadi blogger, Gabi juga punya bisnis baju renang lho untuk cewek-cewek big size

Contoh blogger sukses lainnya adalah Mama Cax. Wanita asal New York ini didiagnosis kanker paru-paru dan tulang hingga ia harus mengamputasi kaki kanannya. Kebijaksanaan, rasa percaya diri dan usahanya dalam menghadapi kenyataan hidup pun membuat Cax menjadi seorang blogger sukses.

Mama Cax. (sumber foto: Instagram/mamacaxx)

Mama Cax kini menjadi salah satu fashion blogger yang telah menginspirasi banyak orang. Selain fashion, ia pun berencana membuat blog berisi pengalaman dirinya menjelajahi tempat indah di dunia. 

Hindari Kesaalahan Ini Biar Blog Kamu Ramai Pengunjung

Nah, dari dua kisah blogger diatas, kamu juga bisa kok sukses seperti mereka. Nah biar usahamu makin maksimal, lebih baik kamu hindari kesalahan ini biar blog kamu nggak sepi pengunjung dan jadi makin eksis.

1. Minim foto/gambar. Foto atau gambar menjadi konten yang nggak boleh kamu tinggalkan. Usahakan visual dalam artikel-artikelmu seimbang dengan tulisan, ini akan menarik minat pembaca juga lho.

Sampaikan dengan kalimat ringan dan sederhana. (sumber foto: GaijinPot Blog)

2. Bahasa yang berbelit. Setiap blogger memang memiliki ciri khas dan cara masing-masing dalam menulis. Namun baiknya kamu menggunakan bahasa yang ringan dan tak berbelit. Selain mencari informasi lewat tulisanmu, para pembaca juga ingin mendapatkan hiburan, setidaknya bisa membuat mereka merasa santai. 

3. Jarang update. Kalau kamu jarang memperbarui isi blogmu, tak menutup kemungkinan kalau para pembacamu satu persatu akan lupa dan meninggalkanmu. Agar bisa bersaing dengan blogger lainnya, rajin-rajin ya update blognya.

4. Konten tak konsisten. Saat mulai nge-blog ada baiknya kamu tentukan dulu tema isi blogmu, kamu bisa pilih salah satu tema yang kamu kuasai, seperti kecantikan, kesehatan, jalan-jalan, dan lainnya. Pilih salah satu ya, jangan kayak gado-gado.

Ada banyak hal yaang bisa kamu bagi dengan pembaca blogmu (sumber foto: junebugweddings.com)

5. Mainstream. Jangan ambil tema-tema mainstream, seperti kecantikan misalnya. Beauty blogger nampaknya sudah sangat menjamur, jadi lebih baik kamu pilih tema lain seperti olahraga ekstrim misalnya, DIY, resep praktis untuk kaum urban, dan sebagainya. 

Jadi, kamu sudah siap eksis? Cusss deh bikin blog yang kamu banget!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading