Sukses

Lifestyle

Tanpa Internet, LDR-an Bisa Bikin Kamu Jadi Anak Durhaka!

Fimela.com, Jakarta Selain cinta yang kuat, internet merupakan hal yang sangat berperan penting dalam perjalanan cinta para pejuang jarak alias anak LDR. Bagaimana tidak, internet yang didukung dengan kemajuan teknologi sekarang ini dapat membuat anak LDR yang terpisah jarak ratusan, ribuan, bahkan ratusan ribu kilometer itu tetap merasa dekat.

Berkat internet dan teknologi, anak LDR bisa bertatap muka sesering mungkin meski hanya lewat layar kaca. Berkat internet dan teknologi pula, anak LDR bisa mengobrol setiap saat sehingga tetap menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari satu sama lain walau hanya lewat chat. Internet dan teknologi begitu memudahkan.

Coba kamu bayangkan, apa yang akan terjadi jika internet dan teknologi belum berkembang pesat seperti sekarang ini. Betapa sulitnya mempertahankan hubungan dengan seseorang yang tak kamu lihat wajahnya, tak kamu temui, tak kamu peluk, tak hadir di sisimu saat kamu butuh maupun saat kamu rindu.

Bersyukurlah kalau kamu LDR-an sekarang-sekarang ini, bukan 30-40 tahun yang lalu. Karena sekarang berkat internet dan teknologi kamu terhindar dari hal-hal di bawah ini:

1. Jadi anak durhaka karena selau melawan nasihat orang tua. Tiap awal bulan pasti kamu kena omelan karena tagihan telepon membengkak. Nah, sekali terlacak nomor tujuan yang membuat tagihan telepon membengkak itu adalah telepon pacarmu, tiap tagihan telepon berikutnya datang pasti orang tuamu langsung menunjuk kamu sebagai terdakwa. Sebenarnya kamu juga paham itu salah, tapi ya bagaimana kalau internet belum canggih? Telepon adalah satu-satunya cara paling asik untuk ngobrol.

Apa yang terjadi pada anak LDR kalau nggak ada internet? (Foto: momsoftweensandteens

2. Keburu balikan sama mantan. Kalau nggak teleponan, ya surat-suratan. Tapi kalau LDR beda provinsi atau beda pulau dan surat-suratan pun paling beruntung bisa saling berkabar seminggu sekali. Yah, kalau mau ngasih tahu "tadi mantan aku telepon, besok dia minta temenin cari buku" ke pacar lewat surat mah, pas surat kamu dapat balasan bisa-bisa kamu sudah keburu balikan duluan sama si mantan.

Apa yang terjadi pada anak LDR kalau nggak ada internet? (Foto: lifehack)

3. Lupa muka pacar sendiri. Kalau ada internet kan, bisa komunikasi via chat, bisa bertukar foto terkini setiap hari, bahkan bisa ngobrol sambil bertatap muka lewat video call. Walaupun masih dengan perantara, setidaknya masih bisa menatap wajahnya setiap hari lah. Kalau nggak ada, kamu bakalan jarang-jarang banget bisa lihat wajahnya. Paling bisa saat ketemuan yang cuma enam bulan sekali atau bahkan setahun sekali itu. Nggak heran kalau pas ketemu sudah nggak ngenalin, shay!

Apa yang terjadi pada anak LDR kalau nggak ada internet? (Foto: pexels)

Bagi kamu yang sedang menjalani LDR, berterima kasih lah pada penemu internet dan teknologi, berkat mereka perjuangan cintamu jadi lebih mudah! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading