Sukses

Lifestyle

Oles Minyak di Pusar, Begini Cara Obati Penyakit dengan Sederhana

Fimela.com, Jakarta Ada banyak banget obat tradisional. Kamu, cewek-cewek yang nggak mau minum obat berbahan kimia biasanya sebisa mungkin untuk menggunakan yang tradisional, meskipun itu nggak enak dan kadang berbau. Nah, obat tradisional seperti jamu ini memang ampuh dan nggak bakal bikin penyakit kambuh lagi. Tapi masalahnya, rasa dan baunya itu, lho, yang kadang bikin kamu nggak kuat. 

Apa lagi, ada beberapa jamu yang rasa pahitnya terus-terusan terasa di tenggorokan dan lidah bagian belakang. Padahal, kamu sudah mencoba untuk makan permen atau kue yang manis-manis untuk menghilangkannya. Tapi sayang, rasa pahit itu tetap saja menang dan bertahan lama. Nah, buat kamu yang nggak suka dengan obat tradisional yang diminum, lebih baik pilih obat tradisional yang dioles. 

Memang, ada banyak banget obat tradisional yang sifatnya obat luar. Tapi biasanya, kamu mengolesinya di punggung, perut, atau juga dada. Atau bisa juga, sih, bagian lain yang memang terasa sakit. Nah, pernah nggak sih kamu berpikir untuk mengolesinya di pusar? Sebagian cewek memang dulu memiliki kebiasaan untuk mengoleskan minyak kayu putih di sekitar perut dan juga pusat. Biar lebih meresap, mungkin. Tapi, ternyata bukan cuma minyak kayu putih saja yang bisa mengobati sakitmu kalau dioleskan di pusat, lho. 

Hampir semua minyak tradisional dan ali bisa kamu oleskan di pusar. Masing-masing minyak memiliki perbedaan fungsi. Soalnya, nggak semua minyak bisa meredakan penyakit yang kamu miliki. Makanya, kamu harus tahu beberapa minyak alami yang biasa diolesi di pusar. Mulai dari minyak almon, hingga minyak zaitun. Minyak ini masing-masing bisa punya fungsi yang berbeda. 

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan. (Foto: womenpla.net)

Misalnya, minyak almon kalau dioleskan di pusar justru bisa bikin seluruh kulitmu menjadi lembut dan cerah. Nah, buat kamu yang sudah ada rencana untuk menikah, kamu bisa mengoleskan minyak kelapa di pusar untuk meningkatkan fungsi fertilitas, girls. Ini penting banget buat para cewek. 

Nah, selain itu, juga ada minyak lemon yang kalau dioleskan di tempat yang sama, akan menghilangkan pigementasi yang disebabkan luka atau penyakit. Nah, karena luka atau penyakit ini, kulitmu akan berubah warnanya. Ini disebut dengan pigmentasi. 

Satu lagi minyak alami yang nggak boleh ketinggalan. Namanya minyak mustard. Mungkin agak jarang kamu temui di toko-toko herbal. Kamu bisa mencarinya di supermarket besar, girls. Minyak ini kalau dioleskan di tempat yang sama, akan membuat bibir pecah-pecahmu halus kembali.

Ilsutrasi pusar | sumber foto: buzzfeed.com

Kalau di pikir-pikir, bibir dengan pusar posisinya agak jauh ya, girls. Tapi, kenapa bisa memberikan efek yang luar biasa pada bibir dan bagian tubuh lainnya? Dilansir dari Go Fit Stay Fit, ini karena pusar memiliki daya serap yang sangat tinggi. Jadi, efeknya akan jauh lebih baik dan cepat di bandingkan mengoleskan  minyak alami ke bagian tubuh lainnya. 

;
Loading