Sukses

Lifestyle

Jangan Salah Paham, Ini Maksud Dibalik Senyum Manis Pramugari

Fimela.com, Jakarta Senyuman memang bisa mendatangkan bahagia dan kedamaian. Tak jarang senyuman pada pertemuan pertama juga bisa merekatkan dua hati yang tak pernah bersatu. Berbicara tantang senyuman, pernahkah kamu merasa terngiang wajah seseorang setelah melihat senyumnya? Senyum seorang pramugari yang kamu temui misalnya.

Saat memasuki kabin pesawat, kita pasti akan disambut dengan senyuman pramugari. Namun tahu kah kamu kalau sebenarnya ada makna tersembunyi dibalik senyuman manis tersebut?

Ilustrasi pramugari. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ya, senyuman pramugari bukanlah sembarang senyum, melainkan ada misi yang harus dijalani, yang mana sang pramugari harus bisa mengidentifikasi penumpang yang naik dalam waktu tiga detik.

Kamu mau tahu apa hal apa saja yang diperhatikan pramugari saat mereka memberikan senyumnya padamu? Berikut adalah ulasannya dilansir dari laman bravotv.com

Ilustrasi pramugari. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

1. Mendeteksi apakah kamu mabuk? Hal ini perlu diketahui oleh pramugari, apakah penumpangnya tengah mabuk atau berada di bawah pengaruh narkoba. Setelah berhasil mengidentifikasi penumpang yang berada dalam kondisi tersebut, mereka tak akan diturunkan kok. Namun mereka akan menjadi prioritas terakhir saat terjadi kecelakaan di pesawat.

2. Mengidentifikasi penumpang dengan fisik yang kuat. Kalau kamu memiliki fisik yang kuat, pramugari juga akan mencari tahu posisi dudukmu. Bukan tanpa alasan, para penumpang yang kuat nantinya akan dimintai tolong untuk membantu menyelesaikan kejadian tak diinginkan yang terjadi di dalam pesawat, seperti membuka pintu darurat, atau membantu mengevakuasi penumpang.

Ilustrasi pramugari. (sumber foto: shutterstock.com)

3. Mengetahui apakah kamu dalam kondisi sakit. Pramugari sangat mengkhawatirkan penumpang yang sakit, karena penyakit yang diidap penumpang bisa kambuh kapan saja termasuk saat berada dalam penerbangan. Selain itu penumpang yang menderita cacat juga mendapatkan perhatian lebih dari pramugari.

4. Mengetahui pengalaman terbangmu. Mengetahui penumpang yang berpengalaman dalam hal penerbangan seperti mantan pilot atau awak penerbangan merupakan sebuah hal yang menggembirakan, pasalnya mereka akan menjadi orang pertama yang dimintai pertolongan saat terjadi masalah dengan pesawat.

Ilustrasi pramugari. (sumber foto: shutterstock)

5. Mendeteksi orang yang mencurigakan. Ya, ini hal yang harus selalu diwaspadai termasuk saat berada di pesawat. Mengetahui orang mencurigakan di pesawat akan membantu pramugari mudah mengatasi kejahatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading