Sukses

Lifestyle

Liburan sekaligus Belajar Budaya Bali? Ini Tempat yang Menarik

Fimela.com, Jakarta Liburan sekaligus mempelajari budayanya kenapa nggak? Tentu liburan kamu jadi tambah berkesan dengan menambah pengetahuan dan membuat pengalaman berlibur kamu jadi bertambah. Di Indonesia sendiri banyak sekali tempat wisata yang kental dengan budayanya. Seperti di Bali banyak sekali tempat wisata yang indah sekaligus mengajarkan kita budaya bali.

Gak hanya bersantai menikmati pantai yang indah dengan panorama alamnya atau berburu berbagai macam kuliner yang lezat, justru unsur budaya lokal di Bali juga mampu membuat kagum para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

So, kamu pasti mau banget dong merasakan liburan menyenangkan dan inspriratif. Yuk, kunjungi 5 tempat wisata budaya di Bali, berikut ini destinasinya.

Mengunjungi Pura sambil menikmati sunset

Pura Tanah Lot atau Pura yang berada di atas batu tepi pantai memiliki keindahannya tersendiri. Kamu bisa tahu sejarah berdirinya Pura tersebut. Gak cuma mengunjungi Pura saja, kalau kamu datang sore hari, kamu pun juga bisa menikmati keindahan pantai sekaligus menikmati matahari terbenam atau sunset. Gak jauh dari Pura tersebut ada juga Pura yang menjadi tempat ritual mandi untuk penyucian diri para umat Hindu. 

Tempat wisata budaya di Bali. (sumber foto: veganstreetcafe.info/pinterest)

Belajar budaya Bali ke Museum

Wajib banget kamu mengunjungi Museum di Bali karena tempatnya keren-keren banget. Selain itu, tempat tersebut banyak memiliki kisah sejarah dan budaya Bali, misalnya Museum Subak di daerah Tabanan. Selain belajar, kamu bisa menikmati hamparan sawah yang menyejukkan hati.

Tempat wisata budaya di Bali. (sumber foto: bejitour.com)

 

Menyaksikan pertunjukkan tarian tradisional

Tarian Bali terkenal dengan gerakannya yang captivating dan magical, banyak wisatawan domestik yang kagum dan mau menonton tarian tersebut dari awal hingga selesai. Buat kamu yang kagum dengan tarian tradisional Bali, kamu bisa kunjungi Pura Saren yang berada di Ubud. Kamu bisa nonton langsung tarian Barong atau Legong, atau di Uluwatu melihat keindahan tari Kecak. 

Tempat wisata budaya di Bali. (sumber foto: limakaki.com)

Melihat langsung upacara Ngaben

Upacara tradisional juga gak kalah menariknya, para turis pun ingin melihat secara langsung proses upacara tersebut. Ya, upacara Ngaben atau upacara pembakaran mayat mampu membuat wisatawan berdecak kagum.

Tempat wisata budaya di Bali. (sumber foto: culturesofdenpasar.blogspot.co.id)

Itulah beberapa tempat wisata di Bali yang bisa membuat pengetahuan kamu bertambah. Gimana, sudah bikin list destinasi perjalanan wisata sekaligus bisa belajar budaya Bali, yang mana akan kamu tuju terlebih dahulu? 

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading