Sukses

Lifestyle

Calon Ibu, Ini Makanan Terbaik Buat Kesuburan

Fimela.com, Jakarta Cewek-cewek yang ingin menikah dan merencanakan kehamilan pertamamu, pasti ada banyak hal yang ingin kamu persiapkan. Mulai dari keuangan, bahkan hingga baju-baju dan tempat tidur. Supaya, ketika kamu sudah hamil besar, kamu nggak akan repot untuk menyiapkan segalanya. Tapi sebenarnya, ada yang lebih penting dari persiapkan ini. 

Kamu juga harus mempersiapkan tubuhmu agar siap saat mengandung. Ketika kamu hamil, tulang punggungmu harus sehat dan kuat. Ini baru satu contoh kecil, girls. Tulang punggungmu harus kuat karena harus menopang bayi yang ada di dalam kandungan. Selain kesehatan tulang, kamu juga harus memerhatikan kesehatan organ fertilitasmu. 

Ilustrasi ibu hamil. (Sumber : jualproduktiens)

Seperti yang dikatakan dr. Boyke di Boykepedia, banyak calon ibu yang ingin cepat hamil. Tapi, karena kesehatan organ-organ yang berkaitan dengan fertilisasi lemah, jadi mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk hamil. Nah, menurut Fit Pregnancy, hal ini bisa diperbaiki dengan cara mengonsumsi beberapa makanan sehat. 

Tapi, makanan ini bukan sembarang sehat, lho. Makanan yang harus kamu konsumsi sebelum menikah dan pada saat melakukan perencanaan kehamilan harus makanan yang baik untuk kesuburan. Salah satu makanan yang paling baik untuk calon ibu adalah karbohidrat. Tapi, bukan karbohidrat buruk seperti yang ada pada kue-kue, biskuit, roti, dan juga nasi. 

Sayur dan buah | Sumber Foto: fitnessontoast.com

Karbohidrat baik yang harus dikonsumsi para calon mama berasal dari buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Jadi, sebenarnya, semua makanan ini punya kandungan karbohidrat. Tapi sayur dan kawan-kawannya lebih baik dari pada nasi. Soalnya, nasi, roti, dan lainnya, bisa dicerna oleh tubuhmu dengan cepat. Sementara kalau sayur dan buah, dicerna dengan perlahan. Sehingga gula darahmu nggak akan meningkat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading