Sukses

Lifestyle

Ini Cara Gampang Biar Tumitmu Nggak Pecah-pecah

Fimela.com, Jakarta Tumit pecah-pecah telah menjadi salah satu masalah banyak cewek, tentunya hal ini pun bisa mepengaruhi penampilan. Ya, penampilanmu jadi nggak kece saat kamu pakai high heels atau alas kaki terbuka lainnya.

Selain mempengaruhi penampilan, tumit pecah-pecah pun akan menimbulkan rasa sakit dan mengganggu aktivitasmu. Terlebih kalau hal tersebut terjadi karena infeksi jamur, bisa-bisa bagian tubuhmu yang lain akan tertular.

Nah untuk menghindari hal tersebut ada baiknya kamu melakukan pencegahan dengan mengikuti tips yang gampang untuk kamu ikuti dibawah ini. Yuk sayangi tumitmu!

Ilustrasi kaki tanpa alas kaki. (sumber foto: Pinterest)

1. Selalu gunakan alas kaki. Keringat dan lingkungan yang lembab bisa menyebabkan infeksi pada kaki, terlebih kalau kamu sering nggak pakai alas kaki. Saat melakukan aktivitas apapun usahakan selalu gunakan alas kaki agar jamur dan infeksi tak menyerang kakimu dan menyebabkan kakimu pecah-pecah.

Ilustrasi minum air putih. (sumber foto: Liputan6.com)

2. Minum banyak air putih. jangan sampai kamu dehidrasi, selain bisa membuatmu cepat lelah dan menimbulkan jerawat, dehidrasi juga akan membuat kulitmu mengelupas dibanyak titik, termasuk di tumit kakimu. Jadi banyak-banyak minum air putih ya. 

Ilustrasi merawat kulit kaki. (sumber foto: pinterest)

3. Gunakan batu apung. Kulit mengelupas tak selalu menjadi hal yang buruk,karena sesekali tubuh akan melakukan hal tersebut untuk melepaskan sel kulit mati. Nah untuk mempermudah pergantian sel kulit mati, ada baiknya kamu rajin menggosokkan kakimu dengan batu apung.

Ilustrasi tabir surya. (sumber foto: Liputan6.com)

4. Jangan lupakan tabir surya untuk kakimu. Saat kamu menggunakan tabir surya, seberapa banyak kamu memberikannya untuk kakimu? Ya, kaki memang kerap mendapatkan perhatian lebih kecil dari anggota tubuhnya, kalau kamu nggak mau tumitmu bermasalah dan pecah-pecah baiknya kamu lebih memperhatikan kakimu ya.

Ilustrasi perawatan kaki. (sumber foto: Pinterest)

5. Bersihkan kakimu secara menyeluruh. Infeksi jamur menjadi salah satu penyebab tumitmu pecah-pecah. Maka itu, bersihkanlah kakimu secara menyeluruh. Saat infeksi jamur telah bersarang di kakimu, maka ia akan menyebar, tak hanya menyerang tumitmu, tapi juga akan menggrogoti kukumu.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading