Sukses

Lifestyle

Mimpi Tak Boleh Redup, Ini 3 Animator Garap Film Dunia

Fimela.com, Jakarta Animator sebuah film merupakan karier impian bagi anak-anak muda yang menyukai dunia ini. Di Tanah Air sendiri, pekerjaan sebagai animator memang nggak setenar dokter, pilot, PR, dan polisi. Padahal, profesi ini sangat populer di luar negeri. Sebagai animator, mereka harus menghadirkan bisual dan efek yang luar biasa untuk sebuah film. 

Tapi untuk menjadi seorang animator, kamu harus berjuang dan berlajar dengan sangat keras. Soalnya, banyak banget saingan dari berbagai negara yang berlomba-lomba untuk menggarap film kelas dunia yang akan dipuja-puji penonton internasional. Tapi ternyata, impianmu menjadi seorang animator nggak boleh pupus begitu saja setelah mendengar persaingan yang ketat ini. 

Soalnya, dari sekian banyak animator yang menggarap film-film kelas dunia, ada beberapa anak muda Indonesia yang juga ikut andil dalam proses pembuatannya. Animator-animator yang berasal dari Tanah Air ini sanggup bersaing dengan mereka yang juga sangat ahli di bidang animasi film layar lebar. Nah, kalau kamu ingin menjadi seperti mereka, ada baiknya berkenalan dengan 3 orang animator yang sukses di luar negeri. 

1. Andre Surya. Pria kelahiran tahun 1984 ini ikut andil dalam pembuatan film Transformers, lho, girls. Bukan cuma itu saja, dia juga ikutan garap film kelas dunia lainnya seperti Iron Man, Start Trek, dan Terminator Salvation. Yang bikin para cewek jatuh cinta, Andre juga merupakan satu-satunya animator asal Indonesia di divisi Industrial Light and Magic (ILM) Lucasfilm Singapore. Di film-film tersebut, dia lebih banyak mengerjakan pencahayaan, proses kreatif yang memberikan nuansa 3D, menarik, menyatu dengan latar aslinya, dalam lingkup posisi cahaya. Keren banget, kan?

Andre Surya | Sumber Foto: youtube.com

2. Griselda Sastrawinata. Jangan anggap cewek nggak punya peran dalam dunia animasi film. Kalau kamu suka banget menonton Shrek, nah, ini dia cewek di balik film animasi yang mendunia ini. Dilansir dari Good News from Indonesia, Griselda adalah salah satu dari 5 cewek yang bekerja sebagai seniwati di Dreamworks. 

Griselda Sastrawinata | Sumber Foto: animationxpress.com

3. Rini Sugianto. Selain Griselda, ada Rini yang juga nggak kalah keran dan bikin bangga orang Indonesia. Dia adalah satu-satunya cewek Indonesia yang ikut menggarap Hobbit 2: the Desolation of Smaug. Awalnya, dia cinta banget sama Tintin. Hingga akhirnya, dia sukses menembus dunia perfilman kelas dunia. Nggak kebayang, betapa dia sangat cinta dengan dunianya ini. Apa lagi, ketika dia juga ikut terlibat dalam serial film Tintin. Pada film tersebut, ada 70 shot yang dikerjakan cewek cantik ini. 

Rini Sugianto | Sumber Foto: carrotacademy.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading