Sukses

Lifestyle

Agar Sehat, Ini Cara Bahagiakan Diri Usai Diputusin Pacar

Bintang.com, Jakarta Diputusin pacar sudah pasti bikin sakit hati. Apalagi ketika dia minta buat berhenti berhubungan saat kamu lagi sayang-sayangnya. Jangan diremehkan, sakit hati yang teramat sangat bisa menyebabkan stres berkepanjangan ya.

Jika kamu sudah di tahap itu, sebaiknya hiburlah diri sendiri. Karena stres yang berkepanjangan tidak baik untuk kesehatan. Kamu juga takkan bisa berkonsentrasi ketika brkerja. Selain itu, emosi yang naik turun bisa berakibat buruk untuk lingkungan di sekitar.

Lebih baik hiburlah diri sendiri dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan hati. Ingin lepas dari bayang-bayang mantan? Ini sederet hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan usai stres karena patah hati!

Begini buat pikiran sehat usai stres karena diputusin pacar. (Sumber Foto: pexels.com)

Traveling. Beli tiket dan pergilah ke suatu tempat yang menyenangkan dan belum pernah kamu kunjungi. Buatlah dirimu terdistraksi dengan hal-hal baru yang menyenangkan. Usahakan agar kamu tak mengingat sedikitpun sakit hati yang melanda sebelumnya. Niscaya, stresmu akan hilang!

Sederet Hal yang Bisa Dilakukan Agar Bahagia

Dengarkan lagu. Dalam kasus ini, berhentilah mendengarkan lagu-lagu galau. Jika sudah sakit hati, rasa nggak perlu menambah perihnya dengan menikmati lagu dengan genre demikian. Buatlah diri semangat dengan lagu-lagu menyenangkan.

Begini buat pikiran sehat usai stres karena diputusin pacar. (Sumber Foto: Stock Colors/Getty Images)

Share video lucu di sosial media. Dewasa ini, banyak sekali video lucu seperti kucing atau anjing yang bertingkah konyol yang beredar di Facebook. Cobalah untuk menshare video tersebut dan berbagi kebahagiaan dengan yang lain.

Pergi nonton atau beli buku. Jika kamu termasuk orang yang hobi nonton, pergilah ke bioskop, beli popcorn karamel dan asin untuk menghibur hati. Buku baru pun bisa menjadi obat dari hati yang lara.

Begini buat pikiran sehat usai stres karena diputusin pacar. (Sumber Foto: pexels.com)

Beli parfum dan alat makeup. Buat cewek yang hobi dandan, tentu saja parfum dan alat makeup menjadi senjata paling ampuh untuk membangkitkan mood. Jadi, nggak apa lah ya mengeluarkan sedikit uang demi hati yang bahagia?

Loading