Sukses

Lifestyle

Biar Nggak Mainstream, tetap Manis ke Pacar dong saat PMS!

Fimela.com, Jakarta Saat seorang cewek PMS, sang pacar adalah korban yang seringkali jadi sasaran empuk segala emosinya. Betul, nggak? Makanya nggak heran kalau kelakuan cewek PMS sering jadi bahan bercandaan cowok-cowok, terutama di medsos.

Bikin Pembangkit Listrik Tenaga Cewek PMS, lah. Perkumpulan cewek PMS bisa ini lah, bisa itu lah, banyak deh bercandaannya! Lucu, memang. Nggak ada yang perlu diseriusin sama bercandaan semacam itu karena kamu sendiri pasti paham bagaimana naik turunnya emosimu selama PMS, Tapi nggak ada salahnya, lho, kalau kamu mencoba jadi cewek yang beda, nggak menyerah begitu saja sama hormon PMS yang bisa bikin kamu berubah jadi kayak monster itu.

Biar hormon itu mempengaruhi tubuhmu dari dalam, kamu tetap punya kuasa untuk mengontrol dirimu sepenuhnya, lho. Dampaknya akan sangat baik, bukan hanya kamu bisa merasa lebih baik, dengan lebih mengontrol diri, kamu juga bisa menyelamatkan pacarmu biar nggak jadi korban. Sebab walaupun hanya terjadi sesekali, efek PMS juga bisa mempengaruhi stabilitas hubunganmu kalau dibiarkan terus-terusan terjadi.

Hormon PMS yang bikin kamu pengin marah-marah terus itu sangat mungkin menyebabkan pertengkaran hebat karena kamu nggak bisa mengontrol emosi.

Cara Menghindari Pertengkaran Nggak Penting sama Pacar Waktu Kamu lagi PMS

1. Ngaku ke pacar kalau kamu lagi PMS. Sedikit banyak dia pasti sudah tahu kan apa yang akan terjadi pada cewek PMS? Kalau sudah dikasih warning, setidaknya dia bisa lebih waspada. Dengan nggak melakukan hal-hal yang bisa memancing emosimu, misalnya.

Cewek bersikap ajaib ke pacar saat PMS itu biasa, coba dong kamu jadi luar biasa~ (Foto: unsplash.com)

2. Bicara yang baik atau diam. Efek PMS pada tubuh memang sesuatu yang berada di luar kendali kita, tapi bagaimana kita menyalurkannya itu bisa kita atur, girls. Susah banget sih, makanya solusi terbaik biar kita nggak lebay berekspresi saat PMS adalah dengan diam saat kamu merasa nggak bisa berbicara dengan kata-kata yang baik. Jangan sampai bawaan hormon sementaramu ini membuat pacarmu sakit hati berkepanjangan.

Cewek bersikap ajaib ke pacar saat PMS itu biasa, coba dong kamu jadi luar biasa~ (Foto: unsplash.com)

3. Salurkan dengan menyibukkan diri pada aktivitas fisik. Olahraga bisa jadi pilihan yang tepat tuh, girls! Olahraga bisa membantu tubuhmu melepaskan hormon stres dan menggantinya dengan hormon bahagia. Dengan begini, kamu nggak cuma bisa menghindari pertengkaran dengan pacar tapi juga mendapatkan hal positif untuk tubuhmu.

Cewek bersikap ajaib ke pacar saat PMS itu biasa, coba dong kamu jadi luar biasa~ (Foto: unsplash.com)

Cewek-cewek jadi bersikap ajaib saat PMS itu biasa, coba tetap bersikap manis ke pacar saat PMS dong biar kamu anti-mainstream.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading