Sukses

Lifestyle

5 Jenis Bunga yang Ternyata Enak Dimakan

Fimela.com, Jakarta Sayuran yang dijadikan lalapan tentunya sudah biasa, rasanya pun tentunya bisa langsung kamu bayangkan sekarang juga, apalagi jika ditambah dengan sambal, wow, surga dunia! Tapi, apakah kamu pernah mencoba memakan bunga? Ya, bunga ternyata bisa dimakan lho, bunga tersebut biasanya dinamakan edible flower atau bunga yang dapat dikonsumsi langsung.

Untuk orang Indonesia mungkin memakan bunga bukanlah hal yang biasa, namun bagi orang China memakan bunga adalah hal memang biasa mereka lakukan. Apalagi mereka mempercayai beberapa bunga yang dikonsumsi dapat berfungsi untuk menyehatkan tubuh. Dilansir dari Times of India, bunga bukan hanya digunakan sebagai pelengkap, tapi sebagai unsur penting dalam bahan makanan dan minuman. Lalu apa saja bunga yang dapat dikonsumsi tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Melati

Bunga yang wanginya kadang bikin ngeri ini ternyata bisa dimakan lho. Bunga yang memiliki sifat anti-karsinogenik dan anti-virus ini dapat kamu tambahkan dalam salad, atau bisa juga digunakan untuk pemanis kue dan penambah aroma teh.

5 Jenis Bunga yang Ternyata Enak Dimakan. (Foto: Pinterest.com)

2. Lavender

Mungkin orang banyak yang sudah tahu kalau lavender bisa digunakan untuk mengusir nyamuk. Nah, selain mengusir nyamuk kamu juga bisa memanfaatkan kelopaknya sebagai penghias pada kue, puding, selai roti, dan yoghurt. Tenang, hiasan dari bunga lavender aman dimakan kok.

Lavender. (Foto: mypartytrends.com)

3. Kembang Sepatu

Bunga yang satu ini sepertinya paling mudah ditemukan dihalaman rumah, ya, ibu kamu pasti suka banget sama bunga yang satu ini. Bunga yang memiliki nama Hibiscus ini dapat dinikmati dalam bentuk teh yang rasanya nikmat. Tak hanya nikmat bunga yang memiliki kandungan antisianin dan antioksidan ini juga dapat menurunkantekanan darah dan kadar kolesterol.

Kembang Sepatu. (Foto: hdwallpaperwebs.com)

4. Krisan

Masyarakat China sering menggunakan bunga yang satu ini untuk dijadikan teh. Selain tinggi anti-oksidan dan mineral, bunga ini juga memiliki sifat anti-karsinogenik dan anti-inflamasi.

Krisan. (Foto: YouTube.com)

5. Chamomile atau Kamomil

Bunga yang dapat dimakan secara langsung ini memang telah dikenal memiliki berbagai macam khasiat. Chamomile memiliki efek penenang, anti-inflamasi, anti-karsinogenik, dan menyembuhkan luka.

Chamomile. (Foto: helonational.com)

Itulah 5 bunga yang penampilannya sangat cantik dan ternyata bisa dimakan. Bukannya hanya sebagai hiasan, bunga-bunga tersebut juga bisa bikin kamu kenyang dan yang pasti juga bisa bikin badan kamu lebih sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading