Sukses

Lifestyle

Mitos Seputar Pilates yang Nggak Boleh Kamu Percaya

Fimela.com, Jakarta Pilates merupakan salah satu olahraga yang sanggup bikin badanmu lentur dan indah. Karena hal tersebut, banyak sekali cewek yang ingin ikut serta demi mendapatkan tubuh cantik dan ideal. Jadilah pilates sebagai olahraga yang digemari kaum hawa.

Melihat orang-orang yang sudah mahir pilates terkadang membuat para pemula menjadi ngilu sendiri. Jadilah banyak mitos salah yang beredar tentang pilates. Dilansir dari PureWow, ini mitos yang nggak boleh kamu percaya.

Kabar tentang pilates ini cuma mitos. Jangan sampai gagalkan rencana olahragamu, ya! (Sumber Foto: Gold Coast Physio & Sports Health)

Pilates hanya untuk perempuan. Jawabannya, nggak. Pilates sendiri diambil dari nama penemunya yakni Joseph Pilates. Yup, itu nama cowok. Dahulu, banyak sekali cowok yang mengikuti olahraga ini.

Pilates itu sama dengan yoga. Hmm.. nggak sepenuhnya. Mungkin lebih tepatnya mirip dengan yoga. Ketika yoga lebih memperlihatkan sebuah pergerakan dan postur yang mengalir, pilates mengincar otot yang berbeda untuk meningkatkan fleksiiblitas, keseimbangan, serta kontrol otot.

Kabar tentang pilates ini cuma mitos. Jangan sampai gagalkan rencana olahragamu, ya! (Sumber Foto: corebodypilatesaz.com)

Kamu harus menggunakan alat berat. Ya, beberapa tipe pilates memang memerlukan alat bantu. Namun semua gerakan dasar pilates bisa dipraktikan tanpa peralatan. Bahkan kamu bisa mahir hanya dengan menggunakan matras.

Kamu harus punya tubuh yang fleksibel. Seperti yang lain, mahir dalam pilates pun harus dengan praktik dan praktik. Semakin lama kamu berlatih, semakin baik kamu dalam melakukannya. Latihan pastinya akan meningkatkan fleksibilitas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading