Sukses

Lifestyle

Lagi Diet? Jangan Lupa Tingkatkan Metabolisme Tubuh

Fimela.com, Jakarta Diet memang memiliki banyak manfaat, tak hanya berkaitan dengan berat badan, tetapi diet juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya. Namun saat menjalani diet banyak orang yang mengabaikan metabolisme tubuh. 

Padahal untuk mendukung turunnya berat badan adalah dengan meningkatkan metabolisme tubuh. Terdengar rumit memang, bahwa kita juga harus memperhatikan hal lain, selain fokus menjalani diet.

Nah, biar diet lancar dan metabolisme tetap oke, coba deh kamu ikuti tips di bawah ini, dilansir dari laman lifehack.

ilustrasi minum air putih. (sumber foto: Pinterest/mangoblute)

Minum banyak air. Ini adalah metode sederhana yang banyak digunakan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Kamu pun bisa melakukannya di mana saja. Banyak penelitian menyebutkan kalau minum setengah liter air putih bisa meningkatkan metabolisme tubuhmu sebanyak 30%.

Manfaat makan makanan pedas (Ilustrasi: Medical Daily)

Meningkatkan kolagen. Kolagen addalah protein yang banyak ditemukan dalam tubuh manusia. Selain membantu tubuh membentuk otot tanpa lemak, kolagen juga membantu metabolisme. 

Makan pedas. Capacisin dalam cabai telah terbukti dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Kamu bisa menambahkan cabai disetiap menu masakanmu, atau menambahkannya dalam menu dietmu.

Ilustrasi minyak kelapa. (sumber foto: Liputan6.com)

Menggunakan minyak kelapa. Penelitian menyebutkan bahwa lemak dalam minyak kelapa bisa meningkatkan metabolisme tubuh hingga 12%. Selain bisa meningkatkan metabolisme tubuh, minyak kelapa juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh lainnya, seperti untuk kulit dan wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading