Sukses

Lifestyle

Nggak Suka Makan Ikan? Siap-siap Ditenggelamkan Menteri Susi

Fimela.com, Jakarta Harus rajin makan ikan, mungkin menjadi salah satu nasihat yang selalu diucapkan berulang-ulang kali oleh mama di rumah. Nggak cuma mama, bapak dan ibu guru pun selalu berbicara tentang manfaat ikan untuk kesehatan di sekolah. Tapi, apa kamu jadi suka makan ikan? Belum tentu. Ya, meskipun sudah tahu manfaatnya kini masih banyak orang yang nggak suka makan ikan.

Kalau ibumu atau bapak dan ibu guru di sekolah kurang menakutkan buat kamu, bagaimana kalau kamu langsung mendengar peringatan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ini. Dalam sebuah video singkat yang kini tengah viral terlihat Menteri Susi tengah mengajak masyarakat Indonesia untuk rajin mengonsumsi ikan.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFIA - Fact (@infia_fact) pada

“Yang tidak makan ikan saya tenggelamkan,” begitulah kira-kira kalimat terakhir yang diucapkan oleh Menteri Susi Pudjiastuti dalam video kampanye untuk menambah minat makan ikan masyarakat Indonesia. Hmmm, serius nggak sih Menteri Susi? Ya, nggaklah. Kalimat tersebut hanya candaan kok.

Tapi, semua yang diungkapkan oleh Menteri Susi Pudjiastuti soal manfaat ikan untuk kesehatan memang benar adanya kok. Buat kamu yang mungkin sudah lupa, inilah beberapa manfaat mengonsumsi ikan untuk kesehatan kamu.

1. Mencegah Penyakit Jantung

2. Mencegah Penyakit Kolesterol

Manfaat ikan untuk kesehatan. (Foto: bigthink.com)

3. Dapat Mencerdaskan Otak

4. Mata dan Kulit Jadi Lebih Sehat

5. Mengurangi Risiko Penyakit Kanker

6. Mencegah Diabetes

Manfaat makan ikan untuk kesehatan. (Foto: media.npr.org)

7. Mengurangi Risiko Terkena Alzheimer

Itulah beberapa manfaat mengonsumsi ikan untuk kesehatan. Masih nggak mau makan ikan? Hati-hati lho ditenggelamkan sama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading