Sukses

Lifestyle

Memijat Pasangan Bisa Bikin Hubungan Makin Mesra

Fimela.com, Jakarta Saat lelah, mendapat pijatan adalah sebuah hal yang menyenangkan. Selain bisa menghilangkan pegal-pegal, pijat juga bisa membuat tubuh merasa lebih santai, terlebih kalau dipijat oleh pasangan sendiri. Ya, sebuah penelitan baru-baru ini menyebut, bahwa pijatan kekasih bisa membuatmu bahagia dan lebih intim.

Melansir cosmopolitan.com, penelitian yang dilakukan British Psychological Society Brighton, Inggris, menunjukkan bawa pijatan bisa memberikan manfaat secara fisik dan emosional pada pasangan.

Memijat pasangan secara bergantian bisa menghangatkan hubungan. (sumber foto: Pinterest/Message Therapy)

Dalam prosesnya, ada 19 pasangan yang menghadiri pelatihan memijat selama tiga minggu. Selain itu, disetiap akhir sesi mereka juga diminta untuk mengisi kuesioner tentang kondisi fisik, mental, tingkat stres juga kepuasan hubungan mereka. 

Hasilnya, seluruh peserta merasakan peningkatan baik hubungan maupun kondisi fisik dan mental mereka. Sayuri Naruse, mahasiswa pascasarjana psikologi kesehatan di Universitas Northumbria, Inggris mengatakan bahwa peningkatan tersebut bisa terjadi karena melibatkan kasih sayang.

 Memijat bergantian dengan pasangan bisa bikin bahagia. (sumber foto: Pinterest/Playbuzz)

Ya, sesi pemijatan bersama pasangan tersebut dikatakan melibatkan kasih sayang, yang bisa memupuk stabilitas hubungan. Maka tak heran ya, kalau hasil dari sesi tersebut banyak pasangan yang merasa lebih bahagia dan mesra dengan pasangannya.

Nah, cara ini bisa kamu gunakan sebagai salah satu kegiatan rutin yang bisa kamu lakukan bersama pasangan. Kamu bisa melakukannya setelah pulang kerja, di mana kamu dan pasangan saling bergantian memberi pijatan. 

Memijat pasangan secara bergantian bisa membuat hubungan makin hangat. (sumber foto: wearandcheer.com)

Selain bisa membuat hubunganmu dan pasangan makin hangat, melakukan pijatan bergantian ini juga bisa menjadi salah satu trik untuk menghemat pengeluaran. Kamu tak lagi perlu menyewa jasa terapis, selain itu kamu juga akan merasa lebih nyaman, karena kamu dipijat oleh pasanganmu sendiri. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading