Sukses

Lifestyle

Jangan Seduh, Lebih Sehat Buat Teh dengan Microwave

Fimela.com, Jakarta Teh yang biasa kamu minum sebenarnya merupakan minuman sehat. Kalau tanpa gula atau susu berlemak. Teh, yang selama ini juga digunakan sebagai antioksidan, inflamasi, dan juga peluruh lemak dalam tubuh, bukan cuma digemari orang-orang tua, tapi juga anak muda. Sudah ada banyak tea house di Ibu Kota yang bermunculan, mengingat peminatnya semakin bertambah. 

Kamu yang ingin hidup sehat, biasanya nggak akan menaruk beberapa sendok gula. Juga nggak bakal menggunakan es. Mereka akan menambahkan bahan-bahan yang juga sehat, seperti jahe, ginseng, bunga chamomile, jinten, dan lainnya. 

Tapi, ternyata ada yang bikin teh lebih sehat lagi dari pada teh biasa. Bedanya ada pada cara penyeduhan. Kamu biasanya merebus daun teh. Soalnya, menggunakan air hangat yang ada di termos dan dispenser akan membuat rasa teh berbeda. Selain itu, panas air saat mendidih akan membuat daun teh mengeluarkan zatnya lebih banyak. 

Waw! Teko teh ini kalau dituang keluar bunga. Kok bisa, ya? (Via: boredpanda.com)

Tapi, merebus daun teh saja belum cukup, girls. Kamu membutuhkan microwave untuk membuat teh. Dilansir dari PureWow, sebuah penelitian yang dilakukan peneliti Australia, Dr. Quan Vuong, menemukan microwave bisa membuat tehmu lebih sehat. 

Soalnya, microwave  akan membantu tehmu mengeluarkan nutrisinya lebih banyak, dibandingkan dengan kompor saat kamu merebus. Saat kamu merebus teh, 60 persen kandungan daun teh akan keluar. Sementara, menggunakan microwave, ada 80 persen kandungan yang keluar dan bercampur dengan air. Kandungan itu antara lain asam amino, zat tanin, yang bisa mengurangi stres. 

Teh celup burung. (Via: boredpanda.com)

Jadi, mulai sekarang, lebih baik kamu memasukkan teh dengan airmu ke dalam microwave selama 30 detik. Nggak lama, kan? Jadi, jangan malas dan cuma menyeduhnya dengan air hangat dari dispenser, ya, girls. 

;
Loading