Sukses

Lifestyle

Blibli.com dan Unilever Indonesia Sambut Kemudahan Belanja Online

Bintang.com, Jakarta Belanja rangkaian produk Unilever Indonesia kini lebih mudah dengan adanya kerja sama antara Unilever Indonesia dan Blibli.com yang menghadirkan Unilever Anchor Store di website Blibli.com. Kerja sama ini juga meliputi peningkatan ketersediaan produk Unilever lewat pengiriman langsung atau direct delivery dari Unilever ke Blibli.com.

Kerja sama ini digagas karena Blibli.com dan Unilever Indonesia melihat perkembangan e-commerce di Indonesia kian meningkat. Keinginan konsumen berbelanja dengan cara yang lebih praktis dan mudah membuat Blibli.com dan Unilever Indonesia percaya bahwa e-commerce akan menjadi pilihan channel konsumen di masa yang akan datang.


Baik Blibli.com maupun Unilever Indonesia, menyadari bahwa peluang pasar Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di ranah e-commerce masih terbuka lebar. Seperti yang dikutip dari Kemenkominfo, saat ini konsumen memang sudah mengarah ke digital di mana bisnis e-commerce sedang tumbuh-tumbuhnya. Bahkan transaksi e-commerce Indonesia di 2016 ditaksir Rp394 triliun.

Pihak Unilever Indonesia menyadari konsumen mereka semakin terhubung dengan dunia digital, tidak hanya menggunakan kanal digital untuk mencari informasi, tetapi saat ini konsumen juga sudah gemar berbelanja kebutuhan sehari-hari melalui digital.

Blibli.com menangkap peluang belanja berbagai kebutuhan rumah tangga dan pribadi seperti home care dan personal care dengan meresmikan acara simbolik peresmian Unilever Anchor Store bersama Unilever Indonesia di website Blibli.com

"Kenyamanan dan kepraktisan adalah hal yang menjadi alasan konsumen memilih belanja melalui e-commerce. Untuk itu, kami serius dalam menjalin kerja sama dengan berbagai e-commerce seperti Blibli.com di mana kami ingin memastikan bahwa produk kami akan tersedia di beragam channel yang mereka pilih baik itu secara offline maupun online serta menjangkau lebih banyak konsumen yang ingin berbelanja bulanan dan mendapatkan rangkaian produk kebutuhan sehari-sehari yang dibutuhkan dari Unilever tanpa harus pergi ke toko," ucap Head of e-Commerce PT Unilever Indonesia Tbk Hira Triadi.

Blibli.com menangkap peluang belanja berbagai kebutuhan rumah tangga dan pribadi seperti home care dan personal care dengan meresmikan acara simbolik peresmian Unilever Anchor Store bersama Unilever Indonesia di website Blibli.com

"Selama ini, produk-produk Unilever yang mendominasi penjualan di Blibli.com adalah personal care dan home care di mana konsumennya sebagian besar wanita. Sehingga diharapkan kerjasama ini juga dapat meningkatkan jumlah konsumen wanita kami dan menyediakan kelengkapan produk sesuai dengan kebutuhan mereka," terang Head of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama.

Lay menambahkan bahwa sepanjang Mei-Juni 2017, Blibli.com bersama Unilever telah menyediakan paket-paket Ramadhan sangat menarik di Blibli.com yang dikemas dalam program Unilever 1001 Inspirasi Ramadhan.

Peresmian Unilever Anchor Store di website Blibli.com. Kiri ke kanan: Bapak Kusumo Martanto CEO Blibli.com, Bapak Lay Ridwan Gautama Head of Trade Partnership Blibli.com, Ibu Hira Triadi Head of e-commerce PT Unilever Indonesia Tbk.

Melalui kerja sama ini diharapkan Blibli.com dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada konsumennya terutama dalam hal kelengkapan produk serta pelayanan ekstra seperti gratis ongkir (ongkos kirim) dan pelayanan Customer Care 24/7. Adanya Anchor Store Unilever semakin memperkuat komitmen keseriusan Blibli.com dalam menjual produk-produk personal care dan home care, yang memang merupakan konsumsi market terbesar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Belanja Online Kebutuhan Rumah Tangga Makin Mudah dengan Dompet Digital
Artikel Selanjutnya
Belanja Online Makin Menyenangkan dengan Penawaran Cashback dan Gratis Ongkir