Sukses

Lifestyle

Supaya Kerja Semangat, Ini 3 Fasilitas yang Harus Ada di Kantor

Fimela.com, Jakarta Buat sebagian cewek, bekerja di sebuah kantor selama 9 jam per hari sangat membosankan. Apa lagi, tugasmu mengerjakan semua pekerjaan di meja, tanpa bisa pergi ke mana-mana. Kamu yang ingin memiliki kegiatan lain selain duduk dan memerhatikan laptop pasti merasa sangat jenuh. Soalnya, sebagian besar perusahaan memiliki kantor yang nggak dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas tertentu. 

Nggak seperti di kantor Google, Facebook, dan perusahaan lainnya. Kedua kantor ini memiliki fasilitas yang nggak tanggung-tanggung, demi memenuhi kebutuhan para karyawannya. Bukan cuma memberikan makan dan juga jaminan kesehatan serta asuransi. Tapi, di setiap hari karyawan juga butuh diberikan kebebasan dan juga waktu untuk melepas penat. Nah, kalau berkaca dari kedua perusahaan tersebut, Inc menulis, kantormu harus dilengkapi dengan fasilitas di bawah ini. 

1. Kantin. Kamu mungkin ingin pergi ke luar saat jam makan siang. Supaya kamu bisa lepas dari urusan kantor untuk sementara. Tapi, ternyata kantin yang menyediakan makanan sehat itu sangat diperlukan, lho. Perusahaan yang memerhatikan karyawannya bukan cuma memberika kartu asuransi kesehatan, tapi juga benar-benar memerhatikan, makanan apa yang sehari-hari kamu makan. Dengan mengadakan kantin yang menyajikan makanan sehat, dijamin kamu nggak bakal sering izin nggak masuk kantor karena sakit. 

Kantin Kantor | Sumber Foto: ypo.co.uk

2. Gym. Tempat olahraga di seluruh penjuru kota yang harganya terjangkau memang sudah banyak. Tapi, meskipun harganya sudha terjangkau, nggak jarang karyawan yang akhirnya malas olahraga. Alasannya, karena lelah setelah bekerja selama 9 jam dan pasti akan terjebak macet di jalan. 

Ilsutrasi gym di kantor | Sumber Foto: workouttrends.com

Dengan adanya pusat kebugaran di kantor, kamu jadi bisa atur waktu untuk berolahraga. Kan, ngegym nggak bakal lama, girls. Palingan kamu cuma butuh 30 menit sehari. Sambil menunggu macet saat mau pulang, kamu bisa ngegym dulu di kantor. Atau, kalau kamu yang masuk kantor jam 9, datang saja lebih pagi untuk berolahraga sebelum bekerja. 

3. Area bermain bukan cuma untuk anak-anak, lho. Kamu yang mengurusi pekerjaan selama 9 jam pasti merasa suntuk dan ingin ada hiburan meskipun nggak mewah. Di kantor Google, kamu bisa bermain pingpong atau biliard. Fasilitas ini diadakan karena, otak karyawan itu nggak boleh stres dan suntuk. Soalnya, kalau sudah merasa jenuh dengan pekerjaan, kamu nggak akan pernah bisa bekerja dan mengeluarkan ide-ide kreatif. Jadi area bermain dan juga tempat beristirahat juga sangat penting buat karyawan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading