Sukses

Lifestyle

Bangga, UGM Bawa Pulang 23 Medali di Olimpiade Nasional MIPA 2017

Bintang.com, Jakarta Prestasi anak-anak bangsa sepertinya akan terus mengalir. Nama Indonesia telah diharumkan 2 tahun yang lalu, di Denmark, ketika 4 anak bangsa memenangkan Olimpiade Biologi tingkat internasional. Kini, berita baik datang dari Universitas Gajah Mada (UGM) yang membawa pulang 17 medali Olimpiade Nasional MIPA tingkat perguruan Tinggi (ON MIPA PT) 2017. 

Olimpiade ini, tulis sebuah media nasional, digelar pada 14-17 Mei 2017 di Semarang. Medali yang didapatkan mereka antara lain 2 medali emas, 5 perak, 10 perunggu, dan 6 medali Honorable Mention.

Meskipun olimpiade ini tingkat nasional, namun prestasi mereka memberikan harapan yang lebih besar dalam dunia pendidikan Tanah Air. Dengan memenangkan ON MIPA PT, peluang untuk mengikuti olimpiade tingkat internasional di masa yang akan datang terbuka lebar. 

UGM

Hal ini terbukti dengan adanya rencana pelatihan intensif para pemenang agar bisa mengikuti olimpiade internasional. Khususnya, pemenang di bidang matematika. Mereka akan diseleksi kembali di tingkat nasional, untuk menjadi wakil pada International Mathematic Competition (IMC) 2017 di Bulgaria nanti. 

Dilansir dari laman resmi UGM, Kasubdit Kreativitas Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan UGM, Ahmad Agus Setiawan, mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih anak-anak didik UGM. 

Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Bulaksumur, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. (Liputan6.com/Switzy Sabandar)

“Hasil yang diperoleh tidak lepas dari semangat mahasiswa untuk terus berlatih dan berkembang. Ditambah dengan dukungan dan pembinaan yang dilakukan secara berkelanjutan oleh para dosen dan pelatih tingkat departemen, fakultas, dan universitas," katanya pada Kamis (18/5) kemarin. 

Nah, buat kamu yang juga sangat suka dengan olimpiade, jangan mau kalah, ya. Kamu harus terus berlatih agar bisa terpilih untuk mewakili Indonesia di olimpiade internasional. 

 

Loading