Sukses

Lifestyle

5 Sikap Cewek yang Buat Dia Sering Dicap PHP sama Cowok yang PDKT

Fimela.com, Jakarta PDKT sama orang yang nggak akrab dengan kehidupan sehari-hari kita, seperti teman jauh, memang jadi PR tersendiri. Yang kita tahu tentang dia mungkin hanya segelintir hal yang digambarkan oleh beberapa teman dekat yang juga mengenalnya, selebihnya kita harus menghadapi sendiri dan pasang kuda-kuda agar siap memberikan respon terbaik di segala situasi.

Hal yang sama juga berlaku untuk cowok yang mencoba PDKT sama kamu, girls. Dia juga nggak banyak tahu tentang dirimu, hanya tahu beberapa hal umum yang sebenarnya bisa juga diketahui orang lain dengan mudah, sekalipun orang-orang itu nggak menggebet kamu. Selebihnya dia harus mencari tahu sendiri, seiring dengan berjalannya proses PDKT itu.

Sebagai cewek, tentu kita nggak mau gampang menerima orang-orang yang mencoba masuk ke hati kita, kan? Tapi kalaupun sejak awal kita nggak tertarik padanya, kita juga nggak bisa semerta-merta menolaknya. Ada proses yang terjadi perlahan. Sayangnya, sebelum proses itu menunjukkan hasilnya, sering banget si cowok merasa kita PHP-in dia duluan.

1. Membalas chat dengan cepat dan friendly. Padahal balas cepat sih, karena memang kebetulan saat chat dari dia masuk, kita lagi pegang hp. Soal friendly itu juga nggak melulu berarti ketertarikan, gimana kalau pada dasarnya kita memang friendly ke siapa saja? Hih, cowok itu belum kenal kita dengan baik kalau masih bilang sikap friendly kita adalah tanda seorang PHP.

Sikap cewek yang sering disalahartikan sama cowok yang PDKT, bikin dia dicap PHP! (Foto: unsplash.com)

2. Mau diajak jalan-jalan dengan berbagai alasan yang dia gunakan. Padahal, kita terima ajakannya juga paling karena sedang bosan di rumah, atau karena kebetulan ada sesuatu yang dicari juga di tempat yang searah dengan ajaknnya. Dari pada susah-susah cari teman lagi untuk menemani kamu, lebih baik sekalian saja sama dia. Enak pula, ada yang jemput dan antar pulang.

Sikap cewek yang sering disalahartikan sama cowok yang PDKT, bikin dia dicap PHP! (Foto: pexels.com)

3. Minta nebeng pulang bareng. Ada kalanya kita malas sekali menempuh perjalanan pulang sendirian. Pengin ada teman ngobrol, atau sekadar nggak mau capek naik kendaraan umum saja, jadinya minta nebeng pulang bareng. Tapi disangkanya malah pengin bermanja-manja ria. Yah, salah paham, deh!

Sikap cewek yang sering disalahartikan sama cowok yang PDKT, bikin dia dicap PHP! (Foto: unsplash.com)

4. Sering nge-like dan komentar di postingan medsos. Apakah ini adalah tanda-tanda ada sesuatu yang spesial? Tentu saja nggak. Toh, yang sering kita like dan berikan komentar bukan update-an dia saja, tapi yang lain juga. Memang dasarnya dia lagi PDKT sama kita saja jadinya merasa hal-hal yang kita lakukan berkaitan dengan dia itu spesial. Pffft!

Sikap cewek yang sering disalahartikan sama cowok yang PDKT, bikin dia dicap PHP! (Foto: pexels.com)

5. Mau mengarkan cowok cerita dan tampak peduli. Kalau ada orang cerita, apalagi cerita sesuatu hal yang serius, masa kita nggak mau menyimak, sih? Ini bukan soal suka, tapi soal kemampuan personal kita, bahwa kita bisa jadi pendengar yang baik. Yang luput dia pahami adalah bahw kita bersikap demikian bukan hanya saat dia yang bercerita, tapi kepada semuanya.

Sikap cewek yang sering disalahartikan sama cowok yang PDKT, bikin dia dicap PHP! (Foto: pexels.com)

Cewek-cewek yang sikap baiknya sering disalahartikan sama cowok lalu dianggap pemberi harapan palsu, mana suaranya? Tenang, girls. Jangan pedulikan anggapan mereka yang kecewa karena nggak berhasil mendapatkan hatimu. Namanya juga PDKT, kadang berhasil, kadang gagal, kan? Kalau mereka cowok-cowok gentle, harusnya mereka nggak akan menyalahkanmu kalau mereka gagal PDKT.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Pasti Bahwa Dirimu Bersama dengan Pria yang Tidak Tepat
Artikel Selanjutnya
4 Tips Membuat Pria Jatuh Cinta Hanya dengan Berkirim Pesan