Sukses

Lifestyle

Hal-hal yang Bikin Pengin Ngemil Padahal Nggak Lapar, Hindari Ya!

Fimela.com, Jakarta Kamu termasuk golongan yang suka ngemil padahal nggak lapar? Awas, kamu berat badanmu bisa naik dan berbahaya untuk kesehatan. Tak bisa dipungkiri sih bahwa menahan kebiasaan ngemil bukanlah sebuah hal yang mudah. Namun, bukan berarti nggak mungkin, lho.

Perasaan lapar biasanya disebabkan oleh tubuhmu yang sudah waktunya minta diisi. Namun faktor lain seperti sugesti dari luar pun bisa menjadi penyebab kamu pengin sekali makan atau ngemil padahal nggak lapar. Dilansir dari The List, ini sederet faktornya!

Foto atau video masakan. Entah di Twitter, Instagram, Youtube atau Facebook, banyak sekali akun-akun yang memeragakan resep masakan. Visualisasi menggoda yang sanggup buat kamu ngiler berat bisa menjadi salah satu faktor kamu mau makan meski nggak merasa lapar.

Hal-hal ini bisa bikin diet kamu gagal. Lebih baik dihindari, girls! (Sumber Foto: affotd.com)

Warna orange dan juga merah. Dari perspektif biologis, manusia biasanya tergoda dengan hidangan berwarna karena mengandung banyak vitamin serta mineral. Banyak sekali kasus yang buat masyarakat lapar dan pengin ngemil karena melihat restoran atau tempat makan cepat saji yang berwarna merah atau orange. Nah, sudah tahu kan yang mana?

Hal Tak Terduga yang Bisa Buat Kamu Makan Padahal Nggak Lapar

Tersedianya camilan di rumah. Jika senggang dan tak melakukan apapun, makanan yang tersedia di rumah bisa menjadi sasaran untuk mengisi waktu luang. Mungkin saja kamu akan menghabiskan hampir satu kaleng wafer atau satu boks es krim karena merasa nggak ada kerjaan.

Hal-hal ini bisa bikin diet kamu gagal. Lebih baik dihindari, girls! (Sumber Foto: www.recipeshubs.com)

Orang lain yang makan di dekatmu. Mungkin kamu pernah merasa mendadak lapar atau ngidam ketika temanmu order pizza ke kantor. Akhirnya kamu juga ikut-ikutan pesan dan makan. Wah, kalau ini sih bahaya buat kesehatan dan kantong, girls!

Makanan dengan piring atau besar. Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa orang-orang meyantap 16% lebih sereal dari biasanya karena disediakan dalam tempat yang lebih besar. Karena menyediakan makanan di tempat yang lebih besar bisa menipu psikologi manusia sehingga mereka menganggap makanan yang disediakan lebih sedikit dari biasanya.

Hal-hal ini bisa bikin diet kamu gagal. Lebih baik dihindari, girls! (Sumber Foto: diyhealthremedy.com)

Mood yang bahagia. Jika merasa bahagia, kamu mungkin bisa makan lebih banyak. Emosi positif seperti santai, bahagia dan jatuh cinta bisa bikin kamu makan lebih banyak. "Orang-orang biasanya akan makan lebih banyak ketika berada dalam hubungan yang bahagia," ujar Dr Susan Albers seorang ahli psikologi. Wahh.. pantas saja ada pepatah pasangan yang bahagia tubuhnya lebih gemuk ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading