Sukses

Lifestyle

Bisa Day Trip ke Mana Saja dari Dubrovnik?

Fimela.com, Jakarta Enam atau tujuh tahun lalu, Dubrovnik semata kota kuno berdinding yang tak terjamah nun jauh di tepi Laut Adriatik sana. Namun setelah digunakan sebagai lokasi syuting serial fenomenal Game of Thrones, salah satu wilayah pesisir di Kroasia ini malah jadi gerbang perjalanan baru di timur Eropa.

Berkat kepopuleran Dubrovnik yang melesat naik, sejumlah kota kecil namun cantik luar biasa di sekitarnya juga terciprat luapan turis dari si King's Landing. Beberapa tahun belakangan, day trip dari Dubrovnik jadi satu yang populer di kalangan traveler. Terbayang sudah betapa banyak panorama memukau yang akan diperoleh dari penjelajahan kali ini?

Bila kamu tengah dalam persiapan perjalanan jauh mengunjungi Dubrovnik, tak ada salahnya bila turut menjajal day trip ke sejumlah wilayah, entah dengan pergi sendiri atau ikut dalam satu grup. Jadi, jangan sudahi penyusunan agendamu, lantaran mesti memperpanjang perjalanan ke tempat-tempat ini. Menurut Lonely Planet, berikut beberapa destinasi day trip terbaik dari Dubrovnik.

Kotor, Montenegro. (Sumber Foto: travelandleisure.com)

Kotor, Montenegro. Menyeberang perbatasan ke Montenegro, panorama berupa gunung-gunung dengan puncak yang membuatmu harus mendongak untuk melihatnya, serta sebaran rumah di sekitar pelabuhan merupakan bingkai penglihatan dominan. Indah, indah, indah, Kotor menggoda dengan panorama tiada dua.

Upaya memanjat dinding kota akan dibayar lunas dengan pemandangan memukau dari San Giovanni Castle. Kembali ke pusat kota, kamu bisa menyesatkan diri di jalan-jalan kecil dengan struktur khas abad pertengahan. Untuk mencapainya, kamu bisa naik bus dari Dubrovnik yang beroperasi setiap hari dengan lama perjalanan 2,5 jam.

Mengagumi Cantik Mostar Lewat Jembatan Ikonis

Mostar, Bosnia & Hercegovina. Terkenal lewat jembatan khas Ottoman nan mengagumkan yang melengkung di atas Sungai Neretva, Mostar adalah salah satu wilayah wajib kunjung. Di samping panorama sang jembatan ikonis, kamu masih bisa menjajal sejumlah pengalaman sekaligus di sini.

Mostar, Bosnia & Hercegovina. (Sumber Foto: mertsimy/Instagram)

Ditemani satu (atau beberapa) cangkir kopi Bosnia, kamu bisa bertandang ke Franciscan Monastery, Kajatz House dan Old Bazaar. Ketimbang menjamahnya dengan perjalanan bus selama 3,5 jam dari Sarajevo, pertimbangkan ikut dalam group tour dari Dubrovnik.

Lokrum Island, Kroasia. Berjarak hanya beberapa meter dari pesisir Dubrovnik, Lokrum Island merupakan tempat terbaik untuk membiarkan diri terkungkung jajaran pohon pinus, kebun zaitun, dan taman botani. Berenang di air laut yang masih bersih dan begitu menyegarkan juga bisa dilakukan.

Lokrum Island, Kroasia. (Sumber Foto: Dave Porter/Getty Images)

Pulau ini pun merupakan rumah bagi sejumlah situs sejarah, termasuk Napoleonic fort dan reruntuhan Benedictine Monastery, di mana penggemar Game of Thrones bisa berpose di replika Iron Throne. Demi mencapainya, kamu harus naik perahu dari Dubrovnik selama hanya 15 menit. Jangan sampai tertinggal penyeberangan terakhir karena kamu tak boleh menginap di pulau ini.

Mljet Island yang Mengagumkan

Mljet Island, Kroasia. Kebanyakan turis yang day trip ke Mljet akan menghabiskan waktu mereka di taman nasional di sisi barat untuk hiking, bersepeda, diving, kayaking, atau sesederhana menikmati keindahan dua danau air asin.

Mljet Island, Kroasia. (Sumber Foto: Marcos Mesa Sam Wordley/Shutterstock)

Great Lake datang menghiasi dengan pulau kecil, St Mary, dan monastery abad ke-2 yang mengagumkan. Kalau punya waktu lebih luang, kamu bisa berkendara mengitari pulau untuk mendapat panorama keseluruhan Mljet Island.

Ston, Kroasia. Penjaga gerbang kerajaan wine Pelješac, Ston berjarak satu jam berkendara dari Dubrovnik. Sesuai dengan citranya, kamu tak hanya akan disuguhi cantik panorama kota kuno di sini, namun juga pengalaman mencicip anggur produksi lokal.

Ston, Kroasia. (Sumber Foto: Donyanedomam/Getty Images)

Di samping itu, kawasan ini juga merupakan opsi terbaik saat ingin makan hidangan laut segar. Jangan lewatkan kesempatan memakan kerang segar dari Bakus. Ke sini, kamu bisa naik bus dari Dubrovnik yang beroperasi setiap hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading