Sukses

Lifestyle

Jelang Puasa Ramadan, Ketahui Penyebab dan Cara Cegah Bau Mulut

Fimela.com, Jakarta Ramadan sudah di depan mata. Umat Muslim akan menjalankan ibadah dengan berpuasa. Namun, ada satu hal yang membuat banyak orang minder saat puasa. Yup, bau mulut! Tentu saja hal tersebut bikin banyak orang kehilangan rasa percaya diri.

Tentunya sangat memalukan ketika orang lain mengatakan kalau kamu punya bau mulut yang tak sedap. Meski memang karena tengah berpuasa, tentu saja sebutan itu tetap bisa bikin minder dan malu sendiri. Jangan-jangan, kamu malah malas untuk bersosialisasi dengan teman-teman.

Sebaiknya kamu mulai mempersiapkan hal-hal untuk menghindari bau mulut saat berpuasa nanti. Namun sebelumnya, apa sih yang bikin mulut kamu berbau nggak sedap? Coba cari tahu terlebih dahulu.

Menjelang puasa Ramadan 2017, kamu harus tahu penyebab dan cara mencegah bau mulut biar tetap percaya diri. (Sumber Foto: rogyamasthu.com)

Bau mulut biasanya disebabkan oleh lidah dan kamu nggak menggosok gigi dengan benar. Bakteri yang hadir karena makanan yang kamu santap akan terbentuk bahkan tinggal di gigi yang menyebabkan napas tak segar. Jika sudah mengetahui penyebabnya, kamu juga harus mencari solusi yang terbaik!

Cara Efektif Mengusir Bau Mulut

Kabar buruknya adalah, tak ada hal yang bisa menjadi solusi jangka panjang untuk membuat napasmu segar. Kamu harus tetap terus menjaga kondisi agar bau mulut enggan untuk kembali. Jadi, kamu diwajibkan untuk merawat kebersihan mulut setiap hari, girls!

Menjelang puasa Ramadan 2017, kamu harus tahu penyebab dan cara mencegah bau mulut biar tetap percaya diri. (Sumber Foto: mltblog.com)

Minum air yang cukup. Dilansir dari LifeHacker, bakteri berkembangbiak saat kamu punya mulut yang kering. Jadi, cobalah untuk minum air yang cukup meski tengah berpuasa. Jika mulutmu tetap terhidrasi dan bisa memproduksi ludah, itu bisa mengurangi risiko napas tak sedap. Jadi, manfaatkan kesempatan saat sahur dan setelah berbuka ya, girls!

Bersihkan lidah. Tak ada yang lebih efektif dari membersihkan lidah secara rutin. Jika sanggup, idealnya kamu harus membersihkan lidahmu setelah menyantap hidangan, girls!

Flossing. Bakteri mungkin saja berkembang biak karena ada makanan yang menyangkut di gigimu. Dengan flossing secara rutin bisa membuat gigi menjadi lebih bersih. Berusaha membersihkan lidah dan gigi agar napas tak berbau, kenapa nggak?

Hati-hati memilih makanan. Jangan-jangan, bau mulut yang kamu punya itu disebabkan oleh hidangan yang kamu santap. Makan buah-buahan seperti apel, melon, jeruk dan sayur-sayuran bisa membantu menghilangkan bau mulut, lho! Karena saat mengunyah makanan itu kamu akan memproduksi lebih banyak ludah yang bisa mengusir bakteri. Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading