Sukses

Lifestyle

Mengapa Sumba Jadi Destinasi Menarik untuk Woman Solo Traveler?

Bintang.com, Jakarta Berbicara destinasi di Nusa Tenggara, Sumba memang tak setenar Lombok maupun Flores di kalangan pelancong. Namun seiring waktu bergulir, wilayah di selatan Taman Nasional Kepulauan Komodo ini mulai dilirik dan diperhitungkan sebagai tempat yang menarik untuk disambangi.

Bagaimana tidak, kamu bisa temukan kekayaan budaya yang mungkin tak bisa dijumpai di belahan lain Indonesia, maupun dunia. Belum lagi berbicara tentang bonus panorama alam memukau yang belum banyak dijamah pelancong. Ya, meski beberapa nama sudah sangat populer, termasuk Bukit Wairinding, namun nyatanya Sumba masih punya banyak kejutan manis.

Dengan bentukan atmosfer yang demikian, girls, tidakkah kawasan ini menggelitik untuk dijadikan destinasi kala ingin traveling sendiri? Fasilitasnya mungkin belum semewah Labuan Bajo, apalagi Bali. Namun, di situlah tantangannya. Kamu bisa mengambil banyak makna dan pengalaman baru dalam perjalanan kali ini. Meyakinkan diri, berikut alasan Sumba bisa jadi destinasi yang cocok bagi woman solo traveler.

Bukit Wairinding, Sumba. (Sumber Foto: yofayuandira/Instagram)

Penduduk ramah. Tak ada yang lebih menyenangkan dari rasa diterima saat berada jauh dari rumah dan suasana ini paling sukses dibentuk oleh warga lokal. Meski pergi sendiri ke Sumba, dikatakan kamu hampir selalu merasakan hangat suasana dari penduduk setempat.

Kalau sudah begini, kamu jadi bisa beramah-tamah, memberi dan mengambil banyak pelajaran dari keseharian warga, serta melihat kecantikan Sumba yang benar-benar hidup. Karena tak bersama wajah familiar, skill komunikasimu mungkin akan terasah dengan baik di sini.

Jajal Petualangan Baru

Memberi petualangan baru. Kamu mesti tahu, Sumba adalah salah satu tempat terbaik di dalam negeri untuk road trip. Berjalan sendiri, tentu dengan menyewa kendaraan, tentu akan memberi pengalaman tersendiri. Kamu bisa menjelajah sejumlah destinasi sekaligus.

Danau Weekuri, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: meidindatiara/Instagram)

Sesekali, mungkin harus bermalam di alam terbuka dengan sleeping bag sebagai satu-satunya cara menghangatkan diri atau menghabiskan waktu istirahat di salah satu rumah penduduk yang dengan ramah menawarkan tumpangan, atau bisa juga dengan menyewa kamar di homestay.

Panorama alam yang begitu beragam. Banyak wilayah cantik di Indonesia, tapi sepertinya tak ada yang persis sama dengan Sumba. Mirip mungkin, tapi sama persis? Sepertinya tidak. Dengan pergi sendiri ke sini, kamu bisa dengan sepenuhnya merasakan eksotisme wilayah yang terkenal akan kudanya tersebut.

Pantai Bwanna, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: wisatasenibudaya.com)

Tanpa interupsi dan diskusi (terlalu) panjang dengan teman perjalanan, kamu bisa mendapat lanskap beragam, begitu beragam. Mulai dari laguna tersembunyi, bukit berselimut rumput yang hadirkan panorama matahari terbenam yang spektakuler, hingga pantai-pantai tersembunyi nan menawan. Jadi, kapan ke Sumba?

Loading