Sukses

Lifestyle

Menu Buka Puasa: Punch Carica

Fimela.com, Jakarta Berbagai macam minuman dingin, seperti es campur, sop buah, es dawet dan sebagainya adalah salah satu menu yang dipilih banyak orang saat mulai buka puasa. Ya, rasanya sangat jarang ada orang yang langsung makan nasi ketika berbuka puasa, pasti setelah azan maghrib berkumandang kamu akan langsung mengambil segelas atau semangkuk minuman manis.

Nah, kalau beberapa minuman di atas sudah kamu nilai sangat biasa, maka Bintang Tasty ingin memberikan sebuah minuman segar yang istimewa, namanya Punch Carica. Ada yang tahu atau pernah mencoba buah carica? Buah yang rasanya mirip dengan papaya ini hanya bisa tumbuh dan berkembang dibeberapa tempat tertentu di dunia, salah satunya adalah Dieng.

Menu Buka Puasa: Punch Carica. (Foto: Bambang E. Ros/Bintang.com Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.coom)

Jadi, menu buka puasa kamu akan lebih spesial dengan kehadiran Punch Carica yang menyegarkan. Untuk bahan-bahannya kamu bisa lihat selengkapnya di bawah ini.

1 botol manisan carica (±350 g)

10 buah stroberi

125 g jeruk mandarin kalengan (tanpa air)

2 sdt biji selasih, rendam air sampai mekar

1 sdm air jeruk nipis 50 ml sirop gula/simple syrup

200 ml air es

1 kaleng (330 ml) air soda tawar

Es batu/es serut

Menu Buka Puasa: Punch Carica. (Foto: Bambang E. Ros/Bintang.com Digital Imaging: M. Iqbal Nurfajri/Bintang.coom)

Meskipun bisa dibilang carica adalah buah yang langka, tapi jangan khawatir karena kini buah tersebut sudah hadir dalam bentuk kemasan, dan juga sudah dijual dibeberapa supermarket Ibu Kota Jakarta. Bahan-bahannya sudah, sekarang kamu bisa melihat cara pembuatannya di bawah ini.

1. Tiriskan manisan carica, tamping airnya dalam mangkuk besar. Iris-iris carica jika perlu. Belah 4 buah stroberi, dan potong 2 jeruk mandarin. Masukkan carica, stroberi, jeruk mandarin, dan biji selasih ke dalam mangkuk berisi cairan manisan carica.

2. Tambahkan air jeruk nipis, sirop gula, air es, dan air soda, aduk.

3. Masukkan beberapa potong es batu ke dalam gelas. Tuang campuran buah beserta cairannya ke dalam gelas. Sajikan dingin.

Lebih jelasnya, simak videonya di bawah ini…

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading