Sukses

Lifestyle

Ingin Follower Instagrammu Bertambah? Begini Cara yang Ampuh

Bintang.com, Jakarta Sebagai anak muda, kamu mungkin ingin terlihat eksis di berbagai sosial media terutama Instagram. Tapi, untuk menjadi eksis dan dikenal banyak netizen, kamu harus punya banyak followers dan likers. Masalahnya, nggak semua orang  bisa punya banyak pengikut. 

Lagi pula punya banyak followers itu bukan cuma demi eksistensi. Tapi juga bisa kamu ubah menjadi keuntungan yang lumayan, girls. Seperti celeb gram yang sekarang ini semakin hits. Mereka mendapatkan berbagai tawaran baik dan juga relasi bisnis karena memiliki followers yang banyak. 

Tapi masalahnya, gimana caranya supaya kamu bisa mendapatkan ribuan dan bahkan jutaan followers? Kamu mungkin bisa saja membeli followers, tapi cara ini nggak natural. Orang-orang yang mengikutimu bukan orang-orang yang benar-benar melihat konten yang kamu share. Tapi jangan khawatir, karena ada banyak cara untuk mendapatkan banyak pengikut dan menjaring relasi untuk berbisnis lewat Instagram, dilansir dari Melyssa Griffin.com.  

Ilustrasi bisnis online | Sumber Foto: nairaland.com

1. Kamu pasti punya tema besar. Nah, sebisa mungkin, jangan mengunggah foto-foto random yang keluar dari tema. Misalnya, temamu adalah fashion buat cewek. Jangan terlalu banyak posting foto makanan. Karena, pasarmu nanti akan bingung dengan spesialisasimu. Setelah sudah menetapkan tema besar, kamu harus rajin-rajin menyukai foto-foto orang lain, yang memiliki tema yang sama. Karena, mereka kemungkinan besar akan balik menyukai foto-fotomu. 

2. Hashtag itu penting banget, girls. Makanya, tiap kali kamu mengunggah foto, jangan asal pilih hashtag. Soalnya, dari situlah orang-orang akan menemukan foto-fotomu. Orang-orang inilah yang sebenarnya adalah pasar untuk bisnis yang kamu jalani. Karena, kalau mereka menemukanmu dengan hashtag tersebut, terus mereka suka, kemungkinan untuk menjadi 'penggemar' setia itu besar, lho, girls. 

Instagram | Sumber Foto: Time.com

3. Jangan cuma bilang terima kasih ke para followers. Kamu juga harus berkomunikasi secara langsung kepada followers InstagramCaranya dengan membalas setiap komentar yang mereka tulis. Capek, sih, tapi kan ini sebenarnya sudah jadi pekerjaan kamu. Selain itu, kamu juga boleh, lho memberikan give away buat mereka. Nah, para followers akan lebih pay attention ke postinganmu kalau mereka ikut dilibatkan. Apa lagi kalau ada hadiahnya. 

Loading