Sukses

Lifestyle

Minum Kopi Pagi Hari Tenyata Tak Tepat, Kapan Waktu Terbaiknya?

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang tak bisa memulai hari tanpa menyeruput kopi. Ya, mungkin kamu adalah salah satunya. Ketika bangun, kemudian mengecek handphone, membalas chat lalu kemudian bersiap untuk minum kopi di pagi hari.

Namun ternyata, terkadang pagi hari bukanlah waktu yang tepat untuk mengonsumsi minuman tersebut. Hal itu diungkapkan oleh sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Frontiers in Psychology. Dilansir dari PureWow, ini alasannya!

Para ilmuwan di Boston College mengonfirmasi bahwa waktu yang paling optimal untuk mengonsumsi kafein adalah ketika kamu benar-benar membutuhkannya. Saat-saat itu antara lain ketika merasa otakmu mulai berjalan lamban.

Bukan di pagi hari, ini waktu yang tepat untuk minum kopi! (Sumber foto: smithsonianmag.com)

Kuncinya adalah banyak tak selalu lebih baik jika membicarakan tentang kafein. Faktanya, jika kamu adalah orang yang bisa bangun pagi hari dan sudah merasa berenergi, kamu tidak dianjurkan untuk menyeruput kopi.

Kopi sendiri tidak akan membuatmu lebih baik ketika keadaan dirimu sudah baik. Jadi, waktu yang paling efektif untuk minum kopi adalah sekitar jam 3 sore saat tubuh dan otakmu sudah mulai tak lagi bernergi.

Bukan di pagi hari, ini waktu yang tepat untuk minum kopi! (Sumber foto: frugalfrolicker.com)

Di pagi hari, kamu mungkin merasakan tubuhmu tak bertenaga usai tidur semalaman. Cobalah untuk mandi dengan air dingin dan keramas. Hal itu bisa membantumu lebih berenergi ketimbang menyeruput kopi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading