Sukses

Lifestyle

Jangan Asal Ubah, Begini Caranya Jadi Pribadi yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Menjadi diri sendiri memang baik. Tapi, di satu titik, kamu mungkin akan merasa dirimu yang sekarang nggak sebaik yang kamu harapkan. Kamu ingin menjadi lebih baik. Kamu ingin berubah

Mengubah dirimu sendiri itu bukan berarti mengubah dirimu menjadi orang lain, girls. Tapi untuk menjadi dirimu yang lebih baik dari sebelumnya. Sayangnya, masih ada banyak anak muda yang nggak mau mengubah dirinya menjadi lebih baik. Karena mereka nggak mau menjadi orang lain. 

Padahal, mengubah dirimu menjadi lebih baik bukan berarti kamu menjadi orang lain. Nah, tapi sayangnya, proses untuk mengubah dirimu sendiri itu nggak semudah membalikkan tangan, girls. Karena ada banyak sekali hambatan dan juga cobaan yang akan kamu temui. Tapi ini nggak akan menjadi halangan kalau kamu mau melalui beberapa tahap, seperti yang dilansir dari Lifehack. 

Motivasi sukses | Sumber Foto: deviantart.net

1. Kamu pertama-tama harus tahu dulu kenapa kamu harus mengubah dirimu sendiri. Ingin menjadi seperti apa kamu? Dan kenapa kamu ingin seperti itu. Menjawab pertanyaan ini nggak mudah, girls. Karena kamu seakan-akan harus menemukan dirimu sendiri. 

2. Jangan harap kamu akan berubah dalam waktu singkat. Untuk mengubah sebuah desain, kamu membutuhkan waktu beberapa jam. Untuk merenovasi sebuah bangunan, kamu mungkin butuh beberapa minggu, bahkan bulan. Nah, mengubah dirimu juga nggak bisa dalam waktu singkat. Jadi, bersabarlah dengan dirimu sendiri. 

Ilutrasi motivasi | Sumber Foto: dailyquote.com

3. Dalam setiap proses, pasti kegagalan. Sukses atau nggaknya kamu menjadi pribadi yang lebih baik bukan cuma tergantung dengan niat dan keinginan kuat. Tapi juga seberapa sungguh-sungguh kamu 'menikmati' proses tersebut. Jadi, kalau gagal berkali-kali, jangan pernah mau menyerah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading