Sukses

Lifestyle

Sambil Kuliah, Ini 3 Pekerjaan Sambilan yang Cocok Buat Kamu

Fimela.com, Jakarta Selama kamu belum lulus kuliah dan mendapatkan pekerjaan tetap, orangtua memang masih bertanggung jawab untuk memberimmu uang saku. Tapi, kadang kamu berpikir kasihan mereka yang sudah bekerja keras mengurusimu bertahun-tahun. 

Sekarang, ketika kamu sudah kuliah, kamu mungkin ingin membantu orangtuamu sedikit. Mungkin, kamu belum bisa memberikan sedikit uang kepada orangtua untuk keperluan di rumah. Tapi paling nggak, kamu bisa cari uang saku sendiri, biar nggak minta lagi sama orangtua. 

Nah, masalahnya, kamu yang masih kuliah belum punya pekerjaan tetap. Tapi tenang, soalnya, kamu masih bisa kerja sambilan, kok. Kamu cuma butuh mencari kemampuan dan juga rasa percaya diri yang tinggi. Jangan lupa juga untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Sebagai referensi, berikut ini beberapa pekerjaan paruh waktu yang cocok buat anak kuliah. 

Ilustrasi les privat | Sumber Foto: sigmaprivat.com

1. Tugas seorang mahasiswa yang paling utama adalah belajar. Begitu banyak pelajaran yang sudah kamu serap selama beberapa semester. Nah, gimana kalau kamu salurkan kepada anak-anak SMA yang membutuhkan bantuanmu, agar nilai mereka membaik. Biasanya, mereka butuh bantuan untuk belajar bahasa Inggris, les bimbel, dan bahasa asing lainnya. 

2. Kamu sering banget nongkrong di kafe-kafe? Jangan cuma mau menghabiskan uang dengan beli kopi setiap hari. Lebih baik kamu melamar sebagai karyawan kafe. Syukur-syukur, kamu bisa belajar jadi barista lho. Tenang saja, banyak, kok, cewek yang jadi barista. 

Seniman grafis yang berprofesi sebagai barista, Zach Yonzon melukis wajah petinju Floyd Mayweather asal Amerika Serikat dan Manny Pacquiao (Filipina) pada busa kopi susu latte di sebuah kafe di Manila, Filipina, Kamis (23/4/2015). (AFP PHOTO/Noel Celis)

3. Kamu suka fotografi? Atau bahkan mahasiswa jurusan fotografi? Jangan mau diam saja! Kamu bisa menawarkan banyak orang yang ingin menikah untuk menggarap foto pre-wed mereka. Atau, bisa juga acara wisuda. Nah, jadi, kamu nggak perlu pusing mencari pekerjaan sambilan untuk tambahan uang saku ya, girls. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading