Sukses

Lifestyle

Ini 3 Makanan Enak Pembangkit Semangat Buat Kamu Sahur

Fimela.com, Jakarta Jika makan pagi, siang atau malam biasanya kamu tidak pilih-pilih, maka lain halnya dengan menu untuk sahur. Ya, biasanya orang akan cenderung memakan-makanan tertentu yang ia anggap dapat membangkitkan nafsu makannya dan juga dapat membuat dirinya kuat seharian berpuasa. Terus kira-kira makanan enak apa yang pas buat sahur?

Sebelum membahas makanan enak, nggak ada salahnya untuk membahas 3 jenis makanan yang dapat membangkitkan semangat dan memperbaiki perasaan kamu. Dilansir dari Abcnews.go.com. makanan tersebut, yakni karbohidrat, protein, dan sayuran. Jadi, sekarang kamu sudah tahu kan harus makan apa saat sahur. Kalau belum, di bawah ini adalah beberapa makanan enak yang bikin kamu sengat sahur.

1. Roti gandum campur berbagai macam buah ataupun sayuran. Roti sendiri diketahui sebagai makanan yang mengandung banyak karbohidrat. Supaya lebih sehat lagi kamu bisa tambahkan roti dengan berbagai macam sayuran atau pun buah-buahan yang kamu suka.

Makanan Enak Pembangkit Semangat Buat Kamu Sahur. (Foto: saladworks.com)

2. Steak salmon yang kaya vitamin dan protein. Seperti yang telah dibahas di atas, makanan yang mengandung protein adalah makanan yang dapat membangkitkan semangat. Buat kamu yang lagi malas-malasan sahur, yuk, bikin steak salmon.

Makanan Enak Pembangkit Semangat Buat Kamu Sahur. (Foto: media.blueapron.com)

3. Sayuran. Sayuran seperti bayam atau selada diketahui mengandung asam folat yang tinggi. Kandungan tersebutlah yang nantinya akan mengalir di dalam sel darah dan dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik.

Makanan Enak Pembangkit Semangat Buat Kamu Sahur. (Foto: img.taste.com.au)

Masih bingung memilih makanan enak yang cocok untuk sahur? Kamu bisa mencoba 3 makanan di atas lho. Supaya tubuh kamu nggak lemas saat puasa Ramadan, maka jangan lupa untuk minum jus buah segar atau buah potong yang mengandung vitamin dan mineral.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading