Sukses

Lifestyle

Jangan Kurang Vitamin D Saat Puasa Bulan Ramadan, Ini Akibatnya!

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang nggak menyadari pentingnya vitamin D. Padahal, di Indonesia sendiri sangat mudah mendapatkannya karena dekat dengan garis khatulistiwa. Apalagi saat ini sedang bulan puasa. Mungkin banyak orang yang ogah terpapar sinar matahari karena takut cepat merasa haus.

Sebelumnya, banyak orang yang berpikir bahwa vitamin D hanya berguna untuk pembentukan tulang. Namun seperti yang dituliskan oleh The List, banyak sekali manfaat yang terasa jika tubuhmu punya vitamin D yang cukup. Lalu, apa sih dampaknya ketika tubuh kekurangan vitamin tersebut? Ini dia!

Sakit perut. Irritable Bowel Syndrome (IBS) adalah salah satu gangguan sistem pencernaan. Penyakit ini menyerang usus besar dan sakitnya bisa hilang dan muncul selama bertahun-tahun bahan seumur hidup. IBS sendiri sudah menyerang 25 hingga 45 juta penduduk Amerika. Dan penyakit ini bisa hadir karena kekurangan vitamin D.

Putus karena diselingkuhi bikin susah move on-nya berlipat ganda. (Foto: unsplash.com)

Pergantian mood. The List menuliskan bahwa Vitamin D bertanggung jawab atas aktivitas gen yang mengatur neurotransmitters. dan secara langsung memengaruhi fungsi serta perkembangan otak. Beberapa studi menunjukkan bahwa jika vitamin D berkurang dalam tubuh bisa meningkatkan kemungkinan depresi.

Supaya nggak ada lagi keluhan sakit punggung atau sebagainya, yuk jaga kebugaran kamu selama di kantor. (Foto: cardiobarre.com)

Cepat lelah. Biasanya, kekurangan vitamin D bisa membuat seseorang jadi cepat lelah. Biasanya orang-orang akan menyalahkan rasa lelah karena punya jadwal yang padat. Jika hal ini terjadi padamu, mungkin saja kamu termasuk yang kekurangan vitamin D. Jadi, jangan sampai kamu merasakan hal di atas ya, girls!

Sulit sembuh dari sakit. Ketika kamu gampang sakit atau mengalami kesulitan untuk sembuh, mungkin itu karena kekurangan vitamin D. Vitamin D bisa meningkatkan kemampuan sel T untuk melawan infeksi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading