Sukses

Lifestyle

Selain Minum Obat, Ini Cara Menghilangkan Sakit Kepala

Fimela.com, Jakarta Sakit kepala memang menyebalkan. Meski banyak orang yang mengidap penyakit ini, namun kamu pasti setuju bahwa sakit kepala merupakan penyakit yang paling menyulitkan. Karenanya, banyak orang mungkin nggak akan bisa bekerja.

Selalu datang tiba-tiba, sakit kepala bisa hadir kapan saja dan di mana saja. Penyebab penyakit ini pun beragam. Jika kamu selalu minum obat, ini sederet cara untuk menghilangkan dan mencegahnya saat Ramadan.

Tetaplah terhidrasi. Mungkin kelihatannya sedikit aneh. Namun, bagian terbesar dari manusia terdiri dari air. Dilansir dari The List, air bertanggungjawab untuk meregulasi suhu tubuh. Jadi, saat kamu nggak minum air putih yang cukup sama saja dengan menghilangkan bagian terpenting tubuh. Hal itu bisa membuang badan stres dan akhirnya membuat sakit kepala.

Nggak perlu minum obat, ini cara menghilangkan sakit kepala! (Sumber Foto: arwensthermopics.com)

Jangan melewatkan waktu makan. Jika tak mengonsumsi air yang cukup bisa bikin sakit kepala, begitu juga dengan kurang makan. Ya, kurang mengonsumsi makanan bisa menyebabkan gula darah menurun drastis. Jadi, jangan sampai kamu menunda atau malah nggak makan sama sekali, ya.

Nggak perlu minum obat, ini cara menghilangkan sakit kepala! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Minum kopi. Jika sudah waktunya berbuka dan kamu masih sakit kepala, cobalah untuk mengonsumsi kopi. Kandungan yang dimiliki kopi sendiri sudah terbukti sanggup menghilangkan sakit kepala. Jangan melulu beralih pada obat ya, girls!

Nggak perlu minum obat, ini cara menghilangkan sakit kepala! (Sumber Foto: goodtoknow.co.uk)

Makan makanan pedas. Lain kali, jika kamu mengira-ngira makanan apa yang bisa menghilangkan pusing, jawabannya adalah makanan pedas. Dalam lada terkandung capsaicin yang bisa membantu kamu menghilangkan sakit kepala.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading