Sukses

Lifestyle

3 Hal Fatal yang Bikin Cowok Kapok PDKT sama Kamu

Fimela.com, Jakarta You know what, gebetan tiba-tiba menghilang setelah PDKT itu nggak selalu karena dia memang brengsek. Bisa jadi karena dia menyadari ketidakcocokan, atau karena menemukan hal-hal darimu yang bikin dia ilfil!

Kalau kamu lagi PDKT terus gebetanmu itu tiba-tiba hilang, jangan langsung berspekulasi apalagi ngecap dia PHP. Coba diam dulu, juga jangan langsung reaktif menunjukkan bahwa kamu sangat kehilangannya kalau kamu nggak mau menjatuhkan harga dirimu di hadapannya. :p

Ada baiknya jika kamu menghadapi situasi tersebut dengan introspeksi diri terlebih dahulu. Sebab PDKT itu memang waktunya mengenal dan memilih; layak tidaknya si gebetan diajak pacaran. Itu berlaku bukan cuma buat kamu ke dia, tapi juga dia ke kamu. Jadi, kalau dia tiba-tiba menghilang atau perlahan menjauh darimu, berarti dalam proses mengenal dan memilih itu, jawaban dia ke kamu mengenai kelayakan untuk diajak pacaran itu adalah tidak.

Ingat-ingat, deh. Kamu melakukan tiga kesalahan ini, nggak?

1. Waktu awal-awal PDKT sering tampak sibuk sendiri sama hp. PDKT itu kan kesempatan bagi kamu dan dia untuk saling tahu lebih jauh tentang diri satu sama lain. Di masa PDKT juga kamu dan dia berkesempatan untuk membangun chemistry, nah, kalau kamu malah sibuk main hp, gimana proses tersebut bisa terjadi dengan lancar? Bisa-bisa malah yang ada dia merasa dia nggak tertarik sama kamu.

3 hal fatal yang bikin cowok kapok PDKT sama kamu. (Foto: pexels.com)

2. Sering berkomentar negatif tentang orang lain di sela pembicaraan. Nggak ada orang yang nyaman berdekatan dengan "orang asing" yang bersikap jelek. Kalau kamu menunjukkan sikap seperti itu sejak awal, wajar kalau kamu nggak bisa mendapatkan lebih, bahkan malah kehilangan simpatinya.

3 hal fatal yang bikin cowok kapok PDKT sama kamu. (Foto: unsplash.com)

3. Kamu cuma ingin didengarkan, yang kamu bicarakan pun hanya tentang kamu membangga-banggakan dirimu sendiri. Well, hubungan yang baik adalah hubungan yang memiliki komunikasi yang bikin nyaman. Nyaman tersebut bukan cuma nyaman untuk membicarakan apa saja yang kamu suka, tapi juga.

3 hal fatal yang bikin cowok kapok PDKT sama kamu. (Foto: unsplash.com)

So, kalau kamu lagi PDKT sama seseorang dan nggak mau dia tiba-tiba hilang, hindari banget 3 perilaku di atas, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading