Sukses

Lifestyle

Sederet Kebiasaan Buruk Pagi Hari yang Patut untuk Ditinggalkan

Bintang.com, Jakarta Bangun pagi memang terkadang bisa menjadi mimpi buruk. Apalagi ketika orang tersebut habis lembur semalaman di kantor dan harus kembali bekerja keesokkan paginya. Belum lagi yang habis begadang skripsi lalu harus bimbingan pagi karena jadwal dosen yang padat.

Agar hidupmu lebih sehat dan tertata, ternyata ada beberapa aturan yang sebaiknya dipatuhi setelah bangun tidur. Meski sudah menjadi kebiasaan harian, kamu lebih baik mulai untuk menghentikan kebiasaan ini demi hari yang lebih produktif dan menyehatkan ya, girls! Berikut sederet hal yang harus berhenti dilakukan setelah bangun tidur.

Agar lebih produktif dan sehat, ini sederet kebiasaan buruk pagi hari yang patut untuk ditinggalkan. (Sumber Foto: charlottechironc.com)

Jangan menunda alarm. Bunyi alarm memang menyebalkan ketika kamu akhirnya bisa tidur nyenyak usai begadang semalaman. Namun dilansir dari The List, para ahli mengatakan itu merupakan kebiasaan buruk yang patut untuk dihentikan. Mungkin kamu berharap bisa mendapatkan lebih banyak waktu tidur, namun menunda alarm bisa bikin kepala pusing setelah bangun, lho.

Jangan langsung mencari gadget. Tak bisa dipungkiri bahwa handphone atau gadget sudah menjadi gaya hidup. Namun agar tidak terlambat dan harimu menjadi produktif, sebaiknya kamu mulai menghentikan kebiasaan ini, ya!

Jangan malas, mulailah meregangkan otot. Setelah bangun tidur, jangan main handphone dan juga bermalas-malasan. Segeralah meregangkan ototmu. Dengan melakukan itu, kamu bisa bangun dengan perasaan segar dan bahagia.

Jangan lupa minum air putih. Jagalah tubuh agar tetap terhidrasi. Minum air putih bukan hanya membantumu agar tetap segar, namun memperbaiki metabolisme tubuh. Kalau bisa, tambahkan lemon dalam air putih pagimu lalu katakan 'halo' untuk pagi yang menyegarkan.

Agar lebih produktif dan sehat, ini sederet kebiasaan buruk pagi hari yang patut untuk ditinggalkan. (Sumber Foto: GeorgeRudy/Getty Images)

Jangan langsung minum kopi. Kopi memang tak baik dikonsumsi sebelum jam 9.30 pagi. Namun ada banyak orang yang nggak bisa memulai hari tanpa menyesap minuman tersebut. Tapi sebaiknya kamu mulai mengurangi kebiasaan itu ya!

Para ilmuwan menemukan bahwa tubuh memproduksi hormon cortisol lebih tinggi pada jam 8 hingga 9 pagi. Hormon cortisol sendiri membantu diri untuk tetap waspada dan berenergi. Jika kamu minum kopi pada jam segotu, kafein akan memaksa tubuh untuk memproduksi lebih sedikit cortisol. Jadi, lebih baik menikmati air lemon terlebih dahulu saja ya, girls!

    Loading