Sukses

Lifestyle

28 Tahun Nggak Makan Gula, Penampilan Nenek Ini Bikin Takjub

Fimela.com, Jakarta Nenek dari empat orang cucu ini sudah sejak lama memutuskan untuk melakukan diet bebas gula dan olahraga setiap hari supaya mendapatkan penampilan yang selalu terlihat awet muda. Bukan cuma karena ingin terlihat awet muda, Carolyn Hartz, dari Perth, Australia ini juga ingin terbebas dari penyakit diabetes.

Ya, puluhan tahun yang lalu, Carolyn didiagnosa oleh dokter menderita diabetes, semenjak saat itu ia pun berlatih menahan diri untuk tidak memasukkan gula ke dalam mulutnya. Meskipun tak dapat dimungkiri bahwa ia sangat mencintai makanan-makanan manis. Tidak ada satu pun wanita yang bisa menahan godaan makanan manis, bukan?

Namun ternyata Carolyn bisa melakukannya, dilansir dari Huffingtonpost.co.uk, nenek yang pada Juli nanti akan genap berusia 70 tahun ini mengungkapkan bagaimana pengalamannya mencoba diet sugar-free. “Bisa dikatakan selama 28 tahun saya sudah terbebas dari gula,” jelas Carolyn kepada Daily Mail.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh SweetLife (@sweetlifeaus) pada

“Awalnya memang sangat susah untuk mengatasi kecanduan terhadap gula atau makanan dan minuman yang manis, tapi saya percaya ada yang lebih penting dari itu semua. Saya memiliki alasan yang kuat untuk menjaga tubuh saya tetap sehat dan ramping,” ungkap Carolyn. Lalu bagaimana caranya ia bisa menahan diri dari godaan makanan-makanan manis?

“Saya memastikan diri untuk selalu mengonsumsi protein, khususnya ketika sarapan pagi. Itu membuat saya jadi tidak selalu kelaparan,” kata Carolyn. Sebagai pengganti gula, Carloyn memilih untuk menggunakan Xylitol, yang bisa didapat dari berries dan beberapa sayuran lainnya. Selain tak makan gula, Carolyn pun memperbanyak olahraga dengan bermain tenis, meditasi atau sekadar jalan kaki bersama sang suami.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh SweetLife (@sweetlifeaus) pada

“Kamu harus memastikan apa saja yang masuk ke dalam mulut kamu, itu adalah yang nomor satu. Nomor dua adalah kamu harus lebih banyak bergear,” terang Carolyn kepada News.com.au. Kini Carolyn mengajak setiap orang untuk menjalankan hidup sehat dengan membangun perusahaan yang diberi nama SweetLife. Perusahaan tersebut menjual Xylitol—alternatif gula dan meluncurkan sebuah buku yang diberi judul ‘Sugar Free Baking’.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading