Sukses

Lifestyle

Sederet Dampak Jika Kamu Tidur 8 Jam, Nomor 4 Idaman Semua Cewek!

Fimela.com, Jakarta Jika dipikir-pikir, siapa sih yang punya waktu tidur 8 jam? Kerja lembur, skripsi belum selesai, besok pagi sudah mulai aktivitas baru lagi. Tidur cukup memang terkadang seperti ilusi saja. Tapi ternyata, banyak sekali manfaat dari tidur selama 8 jam untuk para cewek.

Akibat dari kurang tidur sudah pasti menyebalkan sih. Kamu bisa lambat dalam melakukan sesuatu. Mulai dari ketinggalan kereta karena terlambat bangun, dimarahi si bos karena ide yang nggak cemerlang, hingga terlalu mengantuk di meja kerja. Lalu kira-kira, apa yang terjadi ya jika tubuh mendapatkan tidur cukup? Dilansir dari The List, ini dia!

Begini dampak baik jika kamu tidur 8 jam dalam sehari. (Sumber Foto: TLC)

Nggak cepat lapar. Ternyata tidur selama 8 jam bisa membuat tubuh lebih mudah meregulasi rasa lapar dan berat badan. Saat tidur, tubuh memproduksi leptin dengan jumlah yang cukup. Leptin sendiri adalah hormon yang membuat otak tahu kapan waktunya makan dan berhenti.

Kamu bisa lebih kurus. Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang waktu tidurnya kurang dari 6 jam punya massa tubuh yang lebih berat dari mereka yang tidur 8 jam satu hari. Seperti yang sudah dijelaskan, tidur cukup bisa membantu metabolisme tubuh dalam memproduksi leptin.

Begini dampak baik jika kamu tidur 8 jam dalam sehari. (Sumber Foto: unsplash.com)

Lebih bahagia. Kamu akan mengalami mood yang nggak baik jika kurang tidur. Pekerjaan yang menumpuk pun bikin kamu lebih mudah stres dan frustasi. Meski sepele, namun tujuan kamu untuk hidup memang untuk merasa bahagia bukan? Jadi, cobalah tidur cukup, ya!

Begini dampak baik jika kamu tidur 8 jam dalam sehari. (Sumber Foto: shutterstock)

Terlihat lebih muda dengan kulit yang sempurna. Jika lebih sehat nggak bikin kamu tertarik untuk tidur dengan waktu yang cukup, maka mendapatkan kulit mulus mungkin bisa. Dengan tidur lebih lama, tubuh punya banyak waktu untuk memperbaiki dirinya.

Begini dampak baik jika kamu tidur 8 jam dalam sehari. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Kehidupan seks yang lebih baik. Kurang tidur bisa membuat libido menurun. Bukan hanya karena merasa terlalu lelah, hal itu juga bisa membuatmu tak ingin melakukan seks sama sekali. Tentu saja hal ini nggak baik untuk kamu yang sudah berumah tangga, bukan? Jadi, sudah siap untuk tidur lebih lama belum?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading