Sukses

Lifestyle

Bukan Gorengan, Ini Makanan Enak dan Sehat untuk Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Entah sejak kapan dimulainya, tapi buat masyarakat disekitar Ibu Kota Jakarta rasanya tak lengkap jika belum buka puasa dengan segala macam jenis gorengan, lengkap dengan sambal kacangnya. Tahap buka puasanya pun sudahlah jelas, mulai dari es campur, kolak, atau es buah, lalu gorengan dengan sambal kacangnya.

Kamu juga punya kebiasaan seperti itu? Hmmm, meskipun enak dan mengenyangkan, tapi ada baiknya kamu menghindari makanan-makanan berlemak saat buka puasa. Masih banyak kok makanan yang enak dikonsumsi saat buka puasa, dan tentu saja lebih menyehatkan dibandingkan dengan berbagai jenis camilan gorengan yang kamu makan.

1. Telur

Memiliki protein yang tinggi, telur sangat mudah dicerna oleh tubuh. Hmmm, pengolahan telur pun sangat mudah kok, kamu bisa membuat sambal goreng ati dicampur dengan telur, dan sebagainya.

2. Sayuran

Nggak suka sayuran? Sebaiknya kamu pikir-pikir lagi, pasalnya berbagai macam kandungan yang ada dalam sayur sangat dibutuhkan untuk kamu. Olahan sayuran yang enak pun banyak kok. Hari ini kamu bisa membuat tumis kacang panjang, lalu hari selanjutnya kamu bisa buat sayur bayam yang pastinya sangat enak dimakan selagi masih hangat.

3. Kurma

Mau dimakan tanpa diolah, atau pun diolah dulu untuk bahan kue atau minuman, kurma bisa jadi makanan yang pas untuk berbuka puasa. Mengonsumsi kurma setiap hari dapat mencegah risiko berbagai penyakit, mulai dari sembelit, kolesterol, dan sebagainya.

4. Buah-buahan

Buah sudah memiliki rasa manis, jadi sebaiknya kamu tidak menambahkan gula ketika memakannya. Yup, es buah memang bikin tubuh kamu fresh, tapi ada baiknya kamu memakan buah yang masih utuh atau tanpa penambahan gula sedikit pun.

Itulah beberapa makanan yang harus kamu makan ketika buka puasa. Meskipun gorengan tentunya sangat menggoda, tapi pasti ada banyak pilihan lainnya di luar sana yang lebih sehat dan rasanya tetap lezat.

;
Loading

Live Streaming

Powered by