Sukses

Lifestyle

4 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Nggak Bertenaga

Fimela.com, Jakarta Tak peduli itu presiden, artis terkenal, ikon cewek tercantik sedunia, setiap orang pasti punya kebiasaan buruk. Tapi, kadang kebiasaan buruk itu nggak kamu perlihatkan ke orang lain. Apa lagi, kepada orang-orang asing yang belum begitu mengenalmu. 

Kebiasaan buruk ini susah banget untuk dihilangkan. Kamu mungkin butuh waktu yang cukup lama untuk mengubahnya menjadi kebiasaan yang baik. Tapi, kalau nggak kamu ubah, kebiasaan ini bisa-bisa akan menghambat perkembangan karier dan kesuksesanmu. Apa lagi, ada kebiasaan-kebiasaan buruk yang juga menyedot habis tenagamu. 

1. Kamu yang suka bermain game atau menonton film hingga larut malam, biasanya terlihat nggak bertenaga di pagi hari. Ternyata, begadang bukan cuma bikin kamu mengantuk, tapi juga bikin kamu nggak punya tenaga, meskipun kamu sudah sarapan. 

Buat Gamer Online, Ini 15 Game Terbaru yang Akan Rilis di 2015 | via: my.dcyber09.web.id

2. Dilansir dari majalah Inc, kamu yang sibuk banget di kantor atau menjalankan bisnis, sering banget cek email atau kotak masuk pesan. Nah, hal ini sangat wajar karena kamu sebenarnya memang sedang bekerja. Tapi, kalau kamu sudah terlalu sering mengecek email atau ponselmu, hampir tanpa henti, tubuhmu lama-lama akan sangat lelah.

3. Kopi itu memang menambah tenaga. Buat kamu pecinta kopi, minuman berkafein ini juga sangat nikmat. Tapi, terlalu banyak minum kopi akan membuatmu memiliki banyak energi, meskipun pada malam hari. Akibatnya, kamu yang nggak bisa tidur mencari kegiatan lain di malam hari. Ujung-ujungnya, waktu tidurmu jadi sangat kurang. Ini bahaya untuk kesehatan dan juga kariermu, girls. 

Ini 5 cara supaya kamu terbebas dari jerat kopi. (Sumber Foto: PureWow)

4. Bukan cuma elektronik saja yang bisa multitasking. Tapi, manusia juga bisa. Beberapa orang senang banget mengerjakan 2 atau 3 pekerjaan sekaligus. Dengan begini, kamu akan menyelesaikan pekerjaanmu lebih cepat. Tapi, kalau terlalu banyak juga nggak bagus. Soalnya, setiap orang punya kapasitasnya masing-masing. Jadi, ketika sudah mencapai limit dan kamu masih memaksa untuk mengerjakannya sekaligus, kamu mungkin akan merasa pusing. Karena nggak semua pekerjaan bisa beres dengan sempurna, dan kamu harus mengeluarkan tenaga yang lebih untuk berpikir dengan lebih keras, dan bekerja dengan lebih cepat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading